Warga Mulai Kekeringan, Permintaan Sumur Bor Meningkat, Ini Harga Jasa Pemasangan Sumur Bor Terbaru

Senin 26-08-2024,10:12 WIB
Reporter : Ayu Fitria Ningsi
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Warga mulai kekeringan, permintaan sumur bor meningkat, ini harga terbarunya.

Sudah lama wilayah di Provinsi Bengkulu tidak hujan. Beberapa hari lalu di Kota Bengkulu memang sempat turun hujan, namun tidak begitu lama. 

Karena sudah lama tidak turun hujan, banyak warga yang mulai kesulitan air. Sumur gali yang selama ini mereka gunakan, sudah kering. Bahkan di beberapa rumah yang menggunakan sumur bor, debit airnya juga sudah jauh berkurang.

BACA JUGA:Passing Grade CPNS 2024 Jalur Umum dan Khusus, Segini Target Nilai untuk Lolos

Dengan kondisi ini banyak masyarakat yang berharap dengan sumur bor. Dampaknya, permintaan jasa sumur bor juga meningkat.

Rano Karno, salah seorang yang menyediakan jasa sumur bor di Kota Bengkulu mengakui meningkatnya permintaan. Selama ini, Rano tidak hanya melayani di Kota Bengkulu, namun juga hingga luar kota seperti Bengkulu Selatan, Jambi bahkan sampai ke Padang.

BACA JUGA:Cara Lolos Tes CPNS 2024 Jalur Langit, Ini 5 Amalan yang Bisa Kamu Kerjakan, Insya Allah Sukses

Nama Rano Karno juga sudah cukup terkenal, karena sudah 15 tahun dia bergelut dengan bisnis sumur bor. 

Untuk tarif, diakuinya bervariasi mulai dari Rp 8 juta hingga 50 juta. Semuanya tergantung dengan kedalaman, fasilitas yang diberikan, termasuk kondisi lokasi yang akan dibor. 

“Tapi untuk wilayah Kota Bengkulu, itu rata-rata 12 juta sudah terima beres. Tapi tidak termasuk tedmon dan tiang tedmonnya,” ujar Rano Karno. 

BACA JUGA:Mau Tahu Cara Lolos Tes CPNS 2024? Ini 10 Tips yang Bisa Kamu Praktikan

Mengenai kedalaman sumur, diakui Rano tergantung lokasi. Namun dalam pengalamannya selama ini kedalaman penggalian antara 30 hingga 100 meter. 

 

Ayu Fitria Ningsi

Kategori :