Profil Putri Sirty Cikita Polwan Viral karena Sebut Orang Tak Sopan Sampai Disentil Warganet

Senin 26-08-2024,11:43 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Meski berprofesi sebagai Polwan, Putri Sirty Cikita juga dikenal memiliki latar belakang pendidikan yang cukup mumpuni. 

Ia adalah lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan, sebuah institusi pendidikan yang telah melahirkan banyak profesional di bidang hukum. 

Selain berkarier di kepolisian, Putri juga menjalankan bisnis kuliner berupa kue bolu premium yang ia produksi dan promosikan sendiri melalui akun Instagram @apputlaris. 

Sementara itu, tak butuh waktu lama, menanggapi video viral yang melibatkan Briptu Putri Sirty Cikita langsung di klarifikasi melalui akun resmi NTMC di platform X atau Twitter.

Dalam penjelasan tersebut, Korlantas Polri menjelaskan bahwa video yang beredar hanyalah cuplikan dari acara "The Police" yang dirilis pada tanggal 22 Agustus 2024. 

BACA JUGA:20 Contoh Soal TIU CPNS 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Pelajari Jika Ingin Lulus

Pada kejadian sebenarnya, Briptu Putri dan timnya sedang menegur lima orang masyarakat yang diduga tengah minum minuman keras di lokasi tersebut. 

Salah satu dari mereka tidak mengindahkan teguran, bahkan bertindak tidak sopan dengan menaikkan kaki ke kursi dan membuang puntung rokok ke arah petugas. 

"Kejadian sebelumnya bahwa anggota Polri melakukan teguran kepada 5 orang masyarakat yang sedang minum minuman keras di lokasi tersebut, namun terdapat 1 orang yang tidak mengindahkan teguran dan malah menaikkan kaki ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas," jelas NTMC dalam keterangannya, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Karena perilaku tersebut, bahkan warganet mangadukan aksi polisi dan polwan tersebut ke Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah warganet justru memberikan kritikan terhadap aksi sang polwan yang juga dianggap tak sopan dan dinilai kurang pantas. Berikut beragam komentar warganet. 

BACA JUGA:Gaji Tembus Rp 12,5 Juta, Ini Formasi CPNS 2024 PPN/BAPENAS dan Jadwal Pelaksanaannya

“Kliatan bgt senioritasnya, g kbayang yg jdi juniornya kek mana, pdahal dia yg g sopan, dateng tiba2 introgasi, mana sambil berdiri lagi. Eh malah ngatain g sopan gara2 sambil makan, apakah ngajak ngomong orang yg lagi makan itu sopan?”

“Lu yg datang tiba” ganggu orang makan SOPAN KAGAKK ??? “

“Mbak polwan perlu belajar etika dasar..”

“Itu mah bukan diajak ngobrol, tapi sedang diintimidasi. Kalau ngobrol mah santai aja ngomong nya. Pada ngegas gt”

Kategori :