Imbas Bela Menantu Presiden, Profil Jelita Jeje Dikuliti Netizen hingga Mertua Dilirik KPK

Senin 26-08-2024,12:05 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Profil Putri Sirty Cikita Polwan Viral karena Sebut Orang Tak Sopan Sampai Disentil Warganet

Farid irfan Siddik sendiri diketahui merupakan putra Jaksa Agung, Asri Agung Putra. Perempuan yang memiliki nama lengkap Dwi Okta Jelita itu berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Diketahui juga, jika Jelita Jeje adalah lulusan dari Universitas Islam Bandung (Unisba). Selain itu, Jeje juga merupakan pebisnis skincare dan juga telah sembilan tahun menekuni jasa titip (jastip) Bangkok.

Mengenai sang suami, inilah sosok Farid Irfan Siddik, seorang Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan (BP Bintan) yang kini disorot KPK imbas pernyataan sang istri soal pamer fasilitas.

Diketahui, Farid Irfan Siddik ternyata belum melaporkan harta kekayaannya kepada KPK. Padahal, Farid telah menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan (BP Bintan) sejak 2022.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Contoh Soal TWK CPNS 2024 serta Kunci Jawabannya, Pelajari dari Sekarang

Berikut profil Kepala BP Intan Farid Irfan Siddik 

Farid Irfan Siddik lahir pada 20 Oktober 1993 di Lampung, yang saat ini berusia hendak 31 tahun. Farid pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Dr Soetomo dengan jurusan ilmu hukum.

Sebelumnya, Farid sempat melanjutkan pendidikannya di dua universitas yang berbeda yakni Universitas Padjadjaran dan Universitas Airlangga dengan jurusan yang sama akan tetapi belum lulus.

Diketahui jika Farid Irfan Siddik, S.H adalah kepala badan pengusahaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas bintan, kepulauan Riau yang dilantik pada 4 Januari 2022 lalu.

Prestasi yang pernah diraih Farid adalah penghargaan sebagai Best Government Leaders pada kategori Outstanding Initiatives In Culture and Leisure Tourism dari Road to CNBC Award 2023 atas keberhasilannya dalam mengembangkan investasi di Kawasan Bintan. 

BACA JUGA:Ada 1.336 Formasi CPNS 2024 di Kementerian ATR/BPN, Intip Besaran Gaji yang Diterima Per Bulan

Dalam kehidupan pribadinya, Farid Irfan menikah dengan seorang wanita asal Palembang bernama Jelita Jeje alias Dwi Okta Jelita. Pernikahannya kala itu digelar dengan sangat mewah pada September 2022,  pasangan ini mengundang penyanyi ternama yakni Tiara Andini dan Dewi Yull. 

Karena kemewahan yang kerap dipamerkan sang istri, Farid Irfan Siddik pun dituntut publik untuk diselidiki KPK. 

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto mengatakan, pihaknya bakal menindaklanjuti ketidakpatuhan penyelenggara negara yang tidak melaporkan harta kekayaannya

Tak cuma itu Indonesia Corruption Watch (ICW) juga mendesak KPK mendalami informasi adanya dugaan penerimaan gratifikasi oleh Jaksa Asri Agung Putra.

Kategori :