Fitur Terbaru Bank Mega Tap to Pay Via Aplikasi M-Smile, Begini Cara Menggunakannya

Senin 26-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

Namun, ke depannya, Bank Mega berencana untuk memperluas kompatibilitas fitur ini ke perangkat iOS, sehingga lebih banyak nasabah dapat memanfaatkan kemudahan ini.

Keunggulan dan Dukungan terhadap GNNT

Salah satu keunggulan utama dari fitur Tap to Pay adalah kecepatan dan kenyamanannya. 

Dalam banyak kasus, pembayaran dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik, mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi. Selain itu, transaksi hingga Rp1 juta dapat dilakukan tanpa memerlukan PIN, yang tentu saja meningkatkan kecepatan proses pembayaran.

Diza menekankan bahwa peluncuran fitur Tap to Pay juga merupakan bentuk dukungan Bank Mega terhadap program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh pemerintah.

BACA JUGA:BKPM Umumkan 110 Formasi CPNS 2024 dengan Tawaran Gaji Capai Rp 8,5 Juta, Ini Persyaratannya

"Kami berharap dengan adanya fitur ini, kesadaran masyarakat untuk menggunakan sarana pembayaran non tunai dalam transaksi keuangan akan semakin meningkat," jelasnya.

Pertumbuhan Aplikasi M-Smile

Sejak diluncurkan, aplikasi mobile banking M-Smile telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Hingga akhir Juli 2024, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. 

Tidak hanya itu, jumlah nilai transaksi yang dilakukan melalui aplikasi M-Smile juga mengalami pertumbuhan yang mengesankan sebesar 127 persen secara year on year (YoY).

Ini menandakan bahwa semakin banyak orang yang beralih ke solusi pembayaran digital yang ditawarkan oleh Bank Mega.

BACA JUGA:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Waspada Cuaca Ekstrem, Ini 16 Provinsi yang Diguyur Hujan Lebat

Apresiasi dari Visa

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari, memberikan apresiasi terhadap langkah Bank Mega dalam memperkenalkan teknologi pembayaran berstandar global ini. 

"Peluncuran Tap to Pay ini sejalan dengan hasil studi Visa yang menunjukkan bahwa konsumen Indonesia semakin memilih pembayaran digital yang contactless. Ini terutama didorong oleh Generasi Y dan Z serta segmen affluent, yang mayoritasnya lebih suka menggunakan smartphone mereka untuk pembayaran," ungkap Vira.

Vira percaya bahwa teknologi Tap to Pay akan semakin memudahkan berbagai segmen masyarakat dalam melakukan pembayaran, baik untuk konsumen maupun merchant. 

Kategori :