Fitur Terbaru Bank Mega Tap to Pay Via Aplikasi M-Smile, Begini Cara Menggunakannya

Senin 26-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Fitur terbaru Bank Mega Tap to Pay via aplikasi M-Smile, begini cara menggunakannya.

Bank Mega baru saja meluncurkan fitur pembayaran terbaru mereka, Tap to Pay, yang dapat diakses melalui aplikasi mobile banking mereka, M-Smile. 

Dengan pengenalan teknologi ini, Bank Mega mengukuhkan diri sebagai pelopor dalam inovasi pembayaran digital di Indonesia. Peluncuran fitur ini ditandai dengan acara dialog bertema 'Tap to Pay: A New Way of Payment', yang diselenggarakan di Hutan Kota Gelora Bung Karno pada Minggu, 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Prediksi Cuaca Potensi Hujan Bakal Guyur Kota-kota Besar di Indonesia, BMKG Minta Waspadai Gelombang Tinggi

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Mengapa Tap to Pay?

Fitur Tap to Pay hadir sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah yang semakin menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie, menjelaskan bahwa fitur ini dirancang untuk memenuhi tuntutan pasar akan kartu kredit virtual yang menawarkan berbagai keuntungan. 

Menurut Diza, Tap to Pay memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran dengan cara yang lebih praktis, cepat, aman, dan tentu saja, menyenangkan.

BACA JUGA:Kementerian Setneg Siapkan 426 Formasi CPNS 2024, Gaji Bisa Tembus Rp 10 Juta, Ini Rincian Lengkapnya

"Bank Mega menyadari bahwa setiap nasabah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda," ujar Diza. "Kami tidak ingin ketinggalan dan terus berinovasi. Dengan meluncurkan fitur Tap to Pay, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan cara yang luar biasa."

Teknologi di Balik Fitur

Fitur Tap to Pay memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC) yang ada pada ponsel untuk memproses transaksi. Teknologi ini memungkinkan ponsel untuk berkomunikasi secara langsung dengan mesin pembayaran EDC (Electronic Data Capture) yang mendukung pembayaran contactless. 

Proses ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan cepat hanya dengan mendekatkan ponsel mereka ke mesin EDC tanpa harus menggesekkan kartu atau memasukkan PIN, terutama untuk transaksi hingga Rp1 juta.

BACA JUGA:Bandingkan Spesifikasi dan Harga Redmi 12 vs Oppo A3x, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Diza menambahkan, untuk tahap awal peluncuran, fitur Tap to Pay akan tersedia untuk pengguna ponsel Android. 

Kategori :