Begini Contoh Surat Lamaran CPNS 2024 untuk Non SLTA, Cek juga Cara Gunakan E-Materai

Senin 26-08-2024,13:58 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Jenis Kebutuhan : Umum / Khusus (Putra/Putri Kalimantan/Penyandang Disabiltas) *)

Alamat :  …………………….…………………….…… (sesuai domisili)

Nomor telepon/HP :  …………………….…………………….……

Alamat e-mail :  …………………….…………………….……

Dengan ini menyampaikan surat lamaran dan dokumen persyaratan agar dapat diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2024. Sebagai bahan pertimbangan, disampaikan dokumen kelengkapan yang telah diunggah sebagai berikut:

1. Scan berwarna Surat pernyataan dibubuhi e-meterai Rp. 10.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam;

2. Scan berwarna Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) atau Surat Keterangan Perekaman e-KTP yang masih berlaku yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)/ Instansi yang berwenang;

3. Scan berwarna Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil);

4. Pas foto terbaru dengan pakaian formal dan latar belakang berwarna merah;

Scan berwarna ljazah;

5. Scan berwarna Transkrip Nilai dengan indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 (dua koma tujuh lima);

6. Scan berwarna Surat penyetaraan ijazah dan transkrip nilai dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi; **)

7. Cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi dan program studi pelamar yang berasal dari laman https://banpt.or.id atau surat akreditasi yang dikeluarkan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang dimiliki perguruan tinggi pelamar;

8. Scan berwarna Surat Tanda Registrasi yang masih berlaku yang diterbitkan oleh Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia; *)

9. Scan berwarna Surat keterangan dokter yang menerangkan jenis disabilitas paling tinggi tingkat/derajat 1 (satu) dari Rumah Sakit Pemerintah atau Rumah Sakit TNI/Polri; **)

10. Tautan (link) Youtube berisi video singkat kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar yang menunjukkan kondisi fisik pelamar. **)

Kategori :