Prakiraan Cuaca BMKG, Hari Ini Prediksi ‘Pintu Neraka Terbuka’ di Surabaya, Segini Panasnya!

Selasa 27-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Cuaca berawan dapat disebabkan oleh adanya kondensasi uap air di udara, adanya angin yang membawa awan, atau adanya gangguan atmosfer seperti front. Cuaca berawan dapat memberikan efek penurunan suhu dan radiasi matahari, tetapi juga dapat menyebabkan hujan atau badai bagi manusia.

7. Cuaca Berawan Tebal

Cuaca berawan tebal adalah jenis cuaca yang terjadi pada suatu daerah yang memiliki awan yang sangat tebal dan gelap, sehingga menutupi seluruh langit.

Cuaca berawan tebal biasanya terjadi pada musim hujan, ketika ada banyak uap air yang naik ke udara dan membentuk awan.

Cuaca berawan tebal dapat memberikan efek penurunan suhu dan radiasi matahari yang sangat besar, sehingga menyebabkan suasana yang suram dan dingin bagi manusia.

BACA JUGA:Ini Contoh Swafoto CPNS 2024 dan Cara Upload saat Pendaftaran

8. Cuaca Hujan Petir

Cuaca hujan petir adalah jenis cuaca yang terjadi pada suatu daerah yang mengalami hujan yang disertai dengan petir dan kilat.

Cuaca hujan petir dapat disebabkan oleh adanya awan kumulonimbus yang memiliki muatan listrik yang tinggi, atau adanya gangguan atmosfer seperti siklon tropis.

Cuaca hujan petir dapat memberikan efek penurunan suhu dan radiasi matahari yang sangat besar, serta suara dan cahaya yang menggelegar bagi manusia.

BACA JUGA:Daftar Calon Gubernur, Berkas Helmi-Mian Langsung Dicek KPU, Ini Hasilnya

9. Cuaca Kabut

Cuaca kabut adalah jenis cuaca yang terjadi pada suatu daerah yang memiliki udara yang sangat lembap dan dingin, sehingga terbentuk kabut yang mengurangi jarak pandang.

Cuaca kabut dapat disebabkan oleh adanya kondensasi uap air di udara, adanya angin yang membawa kabut, atau adanya gangguan atmosfer seperti inversi.

Cuaca kabut dapat memberikan efek penurunan suhu dan radiasi matahari, serta mengganggu aktivitas transportasi dan komunikasi bagi manusia.

Putri Nurhidayati

Kategori :