Lengkap, Ini Daftar Gaji Perawat di Indonesia untuk Lulusan D3 dan S1, Tertinggi Capai Rp 7 Juta

Rabu 28-08-2024,10:40 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

Perawat homecare biasanya ditugaskan merawat bayi, anak kecil, lansia, dan juga pasien yang memiliki kebutuhan khusus. Biasanya, perawat homecare memiliki jam kerja yang lebih fleksibel dari jenis perawat lainnya.

Perlu diketahui, syarat perawat homecare pada umumnya telah menyelesaikan pendidikan D-3 atau S-1 keperawatan, dan telah memiliki STR.

Adapun gaji perawat homecare dengan sertifikat STR sekitar Rp2.500.00 - Rp7 juta per bulan.

6. Gaji perawat klinik kecantikan

Perawat klinik kecantikan ini bertugas membantu dokter kecantikan untuk melakukan tindakan seperti laser, perawatan penundaan penuaan, pencerahan kulit, dan sebagainya. Perawat kecantikan ini harus memiliki STR.

Perawat klinik kecantikan pada umumnya memiliki gaji di kisaran Rp2.500.000 - Rp5 juta per bulan.

BACA JUGA:Dibuka 400 Formasi CPNS 2024 BP2MI, Rentang Gaji Mulai Rp 5-7 Juta, Simak Syarat yang Dibutuhkan

7. Gaji perawat anestesi

Perawat anestesi ini bertugas menyuntikkan cairan bius untuk pasien yang akan dioperasi. Perawat anestesi juga bertugas mengontrol pasien dan melakukan perawatan lain yang dibutuhkan dalam ruang operasi.

Namun, perlu diketahui untuk menjadi perawat anestesi, kamu harus menyelesaikan pendidikan ilmu anestesiologi.

Adapun gaji perawat anestesi di kisaran Rp1.366.973 - Rp2.623.040 per bulan. Namun, gaji perawat anestesi bisa lebih besar lagi jika telah memiliki sertifikat sebagai perawat anestesi.

8. Gaji perawat OK

Perawat Pelaksana Kamar Operasi (OK) memiliki tugas yang hampir sama seperti perawat anestesi. Perawat OK harus selalu siap siaga jika ada panggilan CITO, yaitu operasi segera.

Kisaran gaji perawat OK sekitar Rp6 juta per bulan, di luar tunjangan di luar gaji pokok yang dihitung per pasien dengan besaran Rp300 ribu - Rp500 ribu.

BACA JUGA:Kemenkeu Buka 1.230 Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA/SMK Hingga S1, Simak Kisaran Gajinya

9. Gaji perawat rumah sakit jiwa

Kategori :