Rupanya Ini Penyebab Utama Toyota Recall Mobil Listrik bZ4X di Indonesia

Rabu 28-08-2024,14:56 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Posisi P (Parkir) berupa tombol sekali sentuh tepat di belakang kenop putar. Di belakangnya, tersedia wireless charger untuk pengisian baterai gadget.

BACA JUGA:Review Motor Listrik Ofero Picassio, Desain Modern dan Canggih, Segini Harganya

6. Kabin Penumpang yang Ekstra Lega dan Nyaman

Layout bangku di dalam mobil begitu memikirkan kenyamanan seluruh penumpang. Keuntungan dari wheelbase panjang dan lantai rendah memberikan ruang kabin kotak dan lapang tanpa intrusi apapun. 

Pengaturan ke-5 jok dibuat nyaman dan adil untuk semua penumpang, terutama penumpang tengah.

Head room luas berkat postur SUV diperkuat oleh leg room lega akibat tidak ada komponen penggerak di bawah lantai rata. Interaksi antar penumpang dapat terjalin dengan baik lantaran tanpa motor bakar dan sistem penggerak berpusat di masing-masing roda. 

Sistem AC baru mengatur flow udara secara efisien untuk menghemat pemakaian listrik namun tetap sejuk.

BACA JUGA:Bikin Penasaran, Berapa Lama Usia Baterai Mobil Listrik? Coba Cek di Sini

7. Fitur Keamanan Berkendara Lengkap dan Canggih

Ada 6-airbags dan konstruksi e-TNGA sebagai fitur safety pasif. Fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-starting Assist System (HAS) hadir bersama Electronically Controlled Brake System (ECBS) dalam mengoptimalkan rem ABS. 

Untuk active safety features, bZ4X memiliki Blind Spot Monitor (BSM), Safe Exit Assist (SEA), Clerance Sonar, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Rear Camera Detection (RCD), Parking Support Brake (PSB), dan Panoramic View Monitor (PVM).

Toyota bZ4X mengadopsi teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Terdiri atas Pre-Collision System & Pre-Collision Brake Assist, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Adaptive High-beam System, dan Dynamic Radar Cruise Control.

BACA JUGA:Punya Harga Selangit, Berapa Lama Usia Pemakaian Baterai Motor Listrik?

 

(Putri Nurhidayati)

Kategori :