Mungil dan Imut, Begini Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini Ev Youth Edition

Rabu 28-08-2024,17:09 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA: Gaji Pramugari dan Pramugara Kereta Api di Indonesia Tahun 2024, Profesi Banyak Peminat

2. Perhatikan Ban Mobil

Sama dengan mobil konvensional, ban adalah bagian yang sangat krusial bagi sebuah kendaraan. Oleh karena itu, sebisa mungkin pastikan untuk mengecek kondisi ban secara berkala agar berkendara senantiasa aman.

Sebaiknya, lakukan penggantian ban secara rutin pada electric car. Karena umumnya mobil ini memiliki berat yang lebih besar daripada konvensional akibat adanya baterai.

Dengan bobot yang lebih besar inilah, kondisi ban jadi sangat penting untuk senantiasa kamu cek. Jangan sampai justru mobil tidak bisa berjalan dengan normal akibat ban nya yang rusak atau kempes.

Kamu juga bisa memilih electric car yang memang memiliki ban berkualitas, seperti 4 (empat) seri mobil dari MG Motor Indonesia yaitu:

BACA JUGA:Ternyata Segini Gaji PNS Dokter 2024 Per Golongan, Wajar Biaya Kuliah Terkenal Mahal

3. Lakukan Perawatan Baterai dengan Maksimal

Baterai mobil listrik adalah kunci dari performa dan umur kendaraan ini. Umumnya, baterai ini akan memiliki umur selama kurang lebih 12 sampai 15 tahun apabila kamu pakai di wilayah dengan iklim yang sedang.

Akan tetapi, usia ini bisa berkurang jadi 8 sampai 12 tahun kalau mobil kamu gunakan di wilayah dengan iklim yang ekstrim.

4. Lakukan Pemeriksaan Software Secara Rutin

Umumnya mobil listrik akan memiliki teknologi yang canggih dengan adanya berbagai software untuk mendukung pengalaman penggunanya. Nah, kamu juga perlu memperhatikan software ini.

Perhatikan apakah ada pembaharuan yang harus dilakukan pada software tersebut. Karena hal ini akan sangat penting untuk memastikan setiap fitur dan teknologi yang ada di dalam mobil bisa senantiasa bekerja dengan lancar.

BACA JUGA:Penyanyi Rio Clappy Habis Dicibir Netizen, Gara-gara Lagu Digunakan Erina Istri Kaesang Pangarep

5. Selalu Baca Buku Panduan

Setiap pembelian unit baru electric car, kamu akan mendapatkan buku panduan atau manual book. Adanya buku ini akan sangat berguna dan bermanfaat bagi para pemilik mobil, terutama jika baru pertama menggunakan electric car.

Kategori :