Bawa Massa Pendukung, Gusril-Hamid dan Herlian-Novrizal Daftar ke KPU Kaur

Rabu 28-08-2024,19:13 WIB
Reporter : Febrianto Romadhon
Editor : Purnama Sakti

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM – Hari kedua pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Periode 2024-2029, KPU Kaur telah menerima pendaftaran dua kandidat calon. 

Keduanya pasangan Gusril-Hamid dan pasangan Herlian-Novrizal. Pada hari pertama Selasa (27/8) KPU Kaur menerima pendaftaran pasangan Gusril-Hamid. Kemudian di hari kedua, giliran pasangan Herlian-Novrizal yang mendaftar.

BACA JUGA:Kabag Pemerintahan Kepahiang Klaim Pejabat Kelurahan Kurang Smart, Anggaran Rp1,6 M Ditarik Pusat

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, pihak KPU langsung melakukan pemeriksaan, berkas kedua pasangan calon ini langsung dinyatakan lengkap. 

Dalam berkas pendaftaran, Pasangan Gusril-Hamid didukung koalisi 4 partai politik yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS dan PBB. Kedatangan pasangan ini ke KPU juga ditemani massa pendukungnya.

Usai mendaftarkan diri, Gusril Pauzi mengatakan dirinya bersama pasangan akan menjadi pemimpin yang amanah dengan visi dan misi yang menyentuh masyarakat langsung. Baik dari segi pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun pertanian. 

BACA JUGA:Mungil dan Imut, Begini Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini Ev Youth Edition

"Kita sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran. Hari ini kita juga menjalani tes kesehatan dan kejiwaan. Yang pasti kita mengedepankan masyarakat," kata Gusril.

Sementara itu, pasangan Herlian-Novrizal dalam berkas pendaftarannya diusung koalisi 3 partai politik yakni Partai Perindo, PAN dan PKB.

Cukup unik, saat mendatangi kantor KPU pasangan Herlian-Novrizal menaiki gerobak yang ditarik sapi atau sering disebut (plangkin). Dikatakan Herlian, kendaraan gerobak tersebut ciri khas orang dahulu yang berfilosofi dari rakyat untuk rakyat. 

BACA JUGA:Harga Motor Honda Monkey 125 dengan Tampilan Retro Kalcer, Motor Baru Anti Mainstream

"Gerobak itu merupakan ciri khas kendaraan orang dahulu yang menyimbolkan pasangan HerNov dari rakyat untuk rakyat yang memang diusung masyarakat kecil," kata Herlian Muhrim.

Sementara itu Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto mengatakan kedua berkas administrasi pasangan calon ini sudah lengkap. Sementara para hari ketiga Kamis (29/8) dijadwalkan pasangan Sulman-Deni yang akan mendaftarkan diri ke KPU.

BACA JUGA:Ternyata Segini Gaji PNS Dokter 2024 Per Golongan, Wajar Biaya Kuliah Terkenal Mahal

Kategori :