Berapa Gaji Satpam Rumah Sakit? Ternyata Segini Besaran Penghasilan dan Tugasnya

Rabu 28-08-2024,20:52 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Selain tugas dan tanggung jawab satpam rumah sakit diatas, Anda juga harus mengetahui beberapa tugas lain yang sewaktu-waktu bisa mejadi tugas satpam rumah sakit.

Tugasnya sebagai berikut:

1. Penitipan surat atau paket

Pada umumnya penitipan ini dilakukan oleh orang – orang yang ingin melamar pekerjaan di rumah sakit dengan menitipkan suratnya melalui satpam. Selain itu, biasanya ada pegawai rumah sakit yang membeli produk dari luar dan menitipkannya pada satpam.

BACA JUGA:Pantas Jadi Rebutan, Segini Gaji Satpam Bank di Indonesia, Cek Tunjangan yang Diterima

2. Pemindah pasien

Pada umumnya rumah sakit menempatkan satpam berada di depan ruang IGD. Hal tersebut biasa dilakukan untuk menjaga keamanan serta membantu memindahkan pasien dari  kursi roda ke tempat tidur.

Namun perlu diketahui bahwa pemindahan pasien tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena biasanya ada beberapa pasien yang memiliki trauma. Dengan demikian satpam harus mengetahui beberapa teknik yang terdapat pada SOP mobilisasi pasien.

BACA JUGA:Rincian Gaji Satpam Pertamina Lengkap dengan Tunjangan, Berminat?

3. Pencegah keributan

Sesuai dengan tugas utamanya yakni sebagai petugas keamanan, satpam harus bertugas mencegah keributan yang terjadi di rumah sakit. Keributan di rumah sakit biasanya terjadi karena terdapat keluarga pasien yang tidak terima anaknya menjadi korban kecelakaan. Dengan demikian muncul konflik antara keluarga pelaku dengan keluarga korban.

Namun satpam rumah sakit harus menangani keributan tersebut degan baik dan upayakan tidak ikut campur dalam urusan kedua belah pihak tersebut.

BACA JUGA:Lengkap, Ini Daftar Gaji Perawat di Indonesia untuk Lulusan D3 dan S1, Tertinggi Capai Rp 7 Juta

4. Petugas screening

Selama pandemi berlangsung screening biasanya dianjurkan diberbagai tempat terutama rumah sakit. Hal ini dilakukan agar satpam mengetaui berapa suhu yang menjadi warning, dengan demikian pengunjung harus dipisah dengan pengunjung lainnya yang memiliki suhu badan normal.

BACA JUGA:Daftar Gaji dan Tukin CPNS Petugas Avsec Bandara 2024, Ini Persyaratan Pendaftarannya

Kategori :