Berapa Gaji Satpam Rumah Sakit? Ternyata Segini Besaran Penghasilan dan Tugasnya

Rabu 28-08-2024,20:52 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

5. Edukator mitigasi bencana

Tugas dan tanggung jawab satpam rumah sakit adalah menjadi edukator mitigasi bencana. Pada umumnya beberapa rumah sakit menyelenggarakan acara dengan mengundang masyarakat awam sebagai peserta.

Sedangkan yang bertugas memberikan edukasi mengenai mitigasi bencana adalah satpam. Edukasi semacam ini dilaksanakan untuk mengantisipasi apabila pada rumah sakit terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, gempa bumi atau bencana lainnya.

BACA JUGA:Intip Gaji Karyawan Alfamart, Ada yang Tertinggi Tembus Rp 9 Juta

Faktor yang Mempengaruhi Gaji Satpam di Rumah Sakit

Gaji satpam di rumah sakit dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Beberapa di antaranya meliputi:

1. Pengalaman dan Keterampilan

Seperti dalam banyak profesi, pengalaman dan keterampilan berperan dalam menentukan gaji satpam. Satpam dengan pengalaman yang lebih panjang dan keterampilan keamanan yang lebih canggih mungkin memiliki gaji yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Berapa Gaji Pegawai Bandara di Indonesia yang Terbaru? Ini Rinciannya Lengkap Semua Jabatan

2. Lokasi Rumah Sakit

Lokasi rumah sakit juga dapat memengaruhi gaji satpam. Rumah sakit yang berlokasi di daerah dengan biaya hidup yang lebih tinggi cenderung membayar gaji yang lebih tinggi untuk mengompensasi tingkat biaya hidup yang lebih tinggi.

3. Ukuran dan Tingkat Keamanan Rumah Sakit

Rumah sakit yang lebih besar atau memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi mungkin memerlukan lebih banyak satpam atau satpam dengan keterampilan khusus, yang bisa memengaruhi gaji mereka.

BACA JUGA:Daftar Gaji Karyawan Indomaret di Berbagai Posisi, Mulai Kasir hingga Manager, Minat Lamar Kerja?

4. Pendidikan Tambahan

Beberapa rumah sakit mungkin mewajibkan satpam untuk menjalani pelatihan tambahan atau memiliki sertifikasi khusus dalam bidang keamanan. Pendidikan tambahan ini dapat berkontribusi pada peningkatan gaji.

Kategori :