OPPO A3X dengan Harga Rp1 Jutaan Tahan Air Tahan Banting, Ini 5 Kelebihan Lainnya

Jumat 30-08-2024,05:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

OPPO A3x hadir dengan ukuran yang ringkas, berdimensi 165,71 x 76,02 x 7,68 mm dan layar 6,67 inci. 

Meski layarnya tidak terlalu besar, desain punch hole memberikan kesan luas dan modern, berbeda dengan desain waterdrop yang terkesan ketinggalan zaman. Ini merupakan nilai tambah yang menarik, terutama untuk ponsel dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

BACA JUGA:Bandingkan Spesifikasi dan Harga Redmi 12 vs Oppo A3x, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Layar OPPO A3x termasuk salah satu yang paling cerah di kelasnya dengan panel IPS LCD yang mampu mencapai kecerahan 1000 nit. Ini memastikan tampilan tetap jelas dan nyaman dilihat, bahkan di bawah sinar matahari terik. 

Meskipun resolusinya hanya HD+ (720 x 1604 piksel), hal ini masih dapat diterima mengingat banyak ponsel di kisaran harga Rp 1 jutaan yang juga menawarkan resolusi serupa.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Harga Redmi 13 vs Oppo A3x, Mana yang Layak Dimiliki?

3. Ada Fitur Splash Touch, Refresh Rate Adaptif, dan Pelindung Layar Ganda

Hal menarik lainnya dari layar adalah fitur Splash Touch. Fitur ini memungkinkan layar A3x tetap sangat sensitif dan responsif terhadap jari-jari pemakainya meski keadaan tangan dalam keadaan basah. 

Selain itu, OPPO A3x juga memberikan pengalaman visual yang mulus berkat refresh rate 90 Hz yang adaptif alias otomotis menyesuaikan dengan aplikasi yang dibuka. Ditambah lagi, touch sampling rate 240 Hz memastikan respons layar terhadap sentuhan menjadi lebih cepat.

BACA JUGA:Cek yang Lebih Nyaman dan Canggih, Ini Perbandingan Oppo A3x vs Redmi 13C

4. Performa Tergolong Oke, Apalagi Jika Memilih Varian RAM 6 GB

OPPO A3x dibekali cip Snapdragon 6S 4G Gen 1. Cip ini masih tergolong mumpuni untuk tugas hadiran atau main gim. Terlebih OPPO A3x tawarkan varian RAM 6 GB. Tersedia juga opsi RAM 4 GB yang jelas harganya lebih murah.

Saya sangat menyarankan untuk memilih varian RAM 6 GB karena menawarkan kemampuan multitasking yang lebih oke.

BACA JUGA:Oppo A3x, Hp Murah dengan Sertifikasi Ketahanan Militer

Snapdragon 6S 4G Gen 1 sendiri merupakan cip yang punya delapan core. Delapan core tersebut terdiri dari 4x Kryo 260 Gold (berbasis Cortex-A73) dengan clock speed hingga 2.0 GHz untuk performa dan 4x Kryo 260 Silver (berbasis Cortex-A53) dengan clock speed hingga 1.8 GHz. 

BACA JUGA:Perbandingan Xiaomi Pad 6 Vs Oppo Pad Air, Harga Beda Tipis, Lebih Bagus Mana?

Kategori :