OPPO A3X dengan Harga Rp1 Jutaan Tahan Air Tahan Banting, Ini 5 Kelebihan Lainnya

Jumat 30-08-2024,05:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Core ini lebih hemat daya dan digunakan untuk tugas-tugas ringan seperti browsing dan menjalankan aplikasi sederhana.

Di bagian GPU, tersemat Adreno 610. GPU ini bertanggung jawab untuk rendering grafis dan menangani tugas-tugas visual.

Tidak ketinggalan, Snapdragon 6s 4G Gen 1 punya DSP Hexagon 683 yang menangani berbagai tugas pemrosesan sinyal digital, termasuk audio, video, dan pengolahan gambar.

BACA JUGA:Update Daftar Harga HP OPPO Terbaru Agustus 2024, Punya RAM Besar

Untuk pengolah gambar, Snapdragon 6s 4G Gen 1 punya ISP bernama Qualcomm Spectra 340T yang mendukung kamera hingga resolusi 48 MP, serta fitur-fitur seperti perekaman video 4K, mode potret, dan HDR.

Belum ada informasi soal fabrikasi yang digunakan Snapdragon 6s 4G Gen 1 (setidaknya saat artikel ini tayang). Namun, kuat dugaan kalau Snapdragon 6s 4G Gen 1 dibuat dengan fabrikasi 11 nm.

Dugaan ini bersumber karena secara arsitektur dan spesifikasi yang ada di Snapdragon 6s 4G Gen 1 cenderung mirip dengan Snapdragon 662.

BACA JUGA:Harga Terbaru Oppo A18 Turun Rp 300 Ribuaan, Intip Detail Spesifikasinya Berikut

5. Tawarkan Kapasitas Baterai 5100 mAh

OPPO A3x 4G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5100 mAh. Dengan kapasitas tersebut, daya tahan yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. 

Efisiensi daya dari prosesor yang digunakan turut berkontribusi pada daya tahan baterai, sehingga pengguna tidak perlu sering mengisi daya.

Ini menjadi kelebihan penting bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar rumah dan membutuhkan ponsel yang bisa diandalkan sepanjang hari.

BACA JUGA:Ramping dan Ringan, Begini Spesifikasi OPPO Reno11 5G, Harga Ramah Dikantong

Selain itu, pihak OPPO mengeklaim jika baterai di OPPO A3x ini juga tahan lama, dengan performa minimal 80 persen dari kapasitas baterai baru setelah lebih dari empat tahun penggunaan. Yang berarti, baterainya cukup terjaga performanya setelah 4 tahun. 

BACA JUGA:OPPO Reno11 F 5G Harga Terbaru, Tersedia 3 Varian Warna

6. Mendukung Pengisian Daya Cepat 45 Watt

Kategori :