Ini Gaji Tukang Las Bawah Air Sangat Menggiurkan, Gaji Fantastis yang Bertaruh Nyawa

Kamis 29-08-2024,19:18 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Memiliki sertifikasi dan kualifikasi khusus dapat meningkatkan peluang mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Sertifikasi menyelam profesional dan pelatihan khusus dalam teknik las bawah air adalah beberapa persyaratan penting dalam industri ini.

BACA JUGA:Berapa Perbedaan Gaji Perawat Rumah Sakit Swasta dan Pemerintah ? Cek Besaran dan Tunjangannya

Perlu diingat, gaji tukang las bawah air yang disebutkan adalah perkiraan dan tidak menjamin jumlah yang sama di semua situasi atau perusahaan.

Secara keseluruhan, rincian gaji tukang las bawah air mencerminkan betapa menggiurkannya profesi ini, terutama bagi mereka yang mencari tantangan dan memiliki keterampilan serta keberanian yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Berapa Gaji Satpam Rumah Sakit? Ternyata Segini Besaran Penghasilan dan Tugasnya

Tunjangan dan Bonus Tukang Las Bawah Air

Profesi tukang las bawah air tidak hanya menawarkan gaji yang menggiurkan, tetapi juga berbagai tunjangan dan bonus yang menambah total penghasilan mereka. Pekerjaan ini menuntut keberanian, keterampilan tinggi, hingga ketahanan fisik serta mental yang luar biasa.

BACA JUGA:Menggiurkan, Ini Rincian Gaji Pegawai Bandara Angkasa Pura, Ada yang Rp 55 Juta

Di bawah ini adalah beberapa tunjangan yang kiranya bakal diterima oleh tukang las bawah air:

1. Tunjangan Risiko

Salah satu tunjangan utama yang diterima oleh tukang las bawah air adalah tunjangan risiko. Pekerjaan ini melibatkan berbagai bahaya, mulai dari kondisi menyelam yang ekstrem, risiko kebocoran gas, hingga bahaya terkait dengan arus bawah air yang kuat dan visibilitas yang rendah.

BACA JUGA:Ternyata Segini Gaji PNS Dokter 2024 Per Golongan, Wajar Biaya Kuliah Terkenal Mahal

2. Tunjangan Perjalanan

Tukang las bawah air sering kali harus bekerja di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau, seperti platform minyak lepas pantai atau situs konstruksi bawah laut di berbagai penjuru dunia. Tunjangan perjalanan diberikan untuk menutupi biaya perjalanan ke lokasi-lokasi ini, serta akomodasi dan kebutuhan lainnya selama berada di lokasi kerja.

BACA JUGA:Gaji Pramugari Tertinggi di Indonesia di Maskapai Ini, Sebulan Tembus Rp30 Juta, Apa Saja 8 Tunjangannya

3. Bonus Kinerja

Kategori :