Satu-satunya Tempat Penukaran Mata Uang Asing di Kota Bengkulu, Paling Banyak Warga Tukar Mata Uang Jenis Ini

Jumat 30-08-2024,12:12 WIB
Reporter : Suci Mayang/ Siti Mardiyah
Editor : Septi Fitriani

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – S atu-satunya tempat penukaran mata uang asing di Kota Bengkulu, paling banyak warga tukar mata uang jenis ini.

PT Nurtani Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penukaran mata uang asing.

BACA JUGA:Mau Dapat Rumah Subsidi 2024? Begini Cara Mudah Mendapatkannya, Lengkapi Syarat Ini

Berlokasi di jalan Soeprapto Kota Bengkulu, PT Nurtani Jaya menyediakan berbagai jenis mata uang asing yang dapat ditukarkan tanpa batasan nominal dan tanpa potongan biaya administrasi atau komisi tambahan.

Keterangan salah seorang karyawan  PT Nurtani Jaya , mata uang asing yang tersedia di PT Nurtani Jaya meliputi Dolar Amerika, Dolar Hong Kong, Dolar Singapura, Yuan Cina, Ringgit Malaysia, Riyal Saudi Arabia, Baht Thailand, Yen Jepang, Won Korea, Dolar Australia, dan Lira Turki.

Di Bengkulu, mata uang yang paling sering ditukarkan adalah Riyal Saudi Arabia dan Ringgit Malaysia.

BACA JUGA:Baru Dilantik, Anggota Dewan Jangan Dulu Perjalanan Dinas ya..

“Tempat ini merupakan satu-satunya yang menyediakan layanan penukaran mata uang asing di Bengkulu. Dalam proses penukaran, tidak ada biaya administrasi atau komisi tambahan, hanya sesuai dengan nominal uang yang ditukar. Namun, jika terdapat uang yang lecek atau robek, akan dikenakan potongan sesuai dengan kondisi uang tersebut. Tidak ada batasan nominal untuk penukaran mata uang, selama stok uang masih tersedia,” ujar Rika.

BACA JUGA:Viral, Diduga Wanita Asing Tega Kurung Balita di Toilet Pesawat Gegara Tantrum, Banjir Kecaman Netizen!

Warga Bengkulu pun diingatkan untuk selalu menukar uang di tempat yang resmi agar lebih aman dan terhindar dari risiko mendapatkan uang palsu.

Siti Mardiyah/ Suci Mayang Sari

Kategori :