Harga Kopi Naik Bikin Petani Sejahtera, Penjualan di Showroom Mobil Sejak Sebulan Terakhir Ikut Meningkat

Jumat 30-08-2024,12:54 WIB
Reporter : Siti Mardiyah/ Suci Mayang
Editor : Septi Fitriani

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Harga kopi naik bikin petani sejahtera, penjualan di showroom mobil sejak sebulan terakhir ikut meningkat.

BACA JUGA:Satu-satunya Tempat Penukaran Mata Uang Asing di Kota Bengkulu, Paling Banyak Warga Tukar Mata Uang Jenis Ini

Kenaikan harga kopi di Bengkulu tidak hanya mempengaruhi kehidupan petani kopi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi sektor otomotif. Beberapa showroom mobil mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

Salah seorang pemilik Showroom Bayu Mobil Indo, David mengatakan dalam satu bulan terakhir, penjualan mobil di showroomnya mencapai 8 hingga 10 unit.

Mobil bekas, terutama jenis Avanza dan Xenia dengan harga di bawah 100 juta rupiah, menjadi pilihan utama konsumen. Strategi pemasaran yang digunakan David mencakup metode offline dan online untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli.

BACA JUGA:Mau Dapat Rumah Subsidi 2024? Begini Cara Mudah Mendapatkannya, Lengkapi Syarat Ini

“Dalam satu bulan terakhir, penjualan mobil di showroom mencapai angka 8 hingga 10 unit. Mobil bekas (second) menjadi pilihan, terutama jenis Avanza dan Xenia dengan harga di bawah 100 juta rupiah," kata David. 

BACA JUGA:Viral, Diduga Wanita Asing Tega Kurung Balita di Toilet Pesawat Gegara Tantrum, Banjir Kecaman Netizen!

Selain itu, dealer Suzuki juga merasakan dampak positif dari kenaikan harga kopi ini. Marketing Support Suzuki, Bagio menyatakan memang untuk peningkatan penjualan di Kota Bengkulu tidak signifikan, namun terdapat kenaikan penjualan  terutama untuk di daerah Kepahiang dan Curup yang dikenal sebagai wilayah penghasil kopi dan sayur.

“ Meskipun peningkatan di Kota Bengkulu belum signifikan, namun bisa dibilang naik karena komoditas di kota ini bukan dari sektor pertanian," ujar Bagio.

Siti Mardiyah/ Suci Mayang Sari

Kategori :