Segini Harta Kekayaan Rohidin Mersyah yang Kembali Mencalonkan Diri, hanya Ada 1 Mobil dan 2 Motor

Sabtu 31-08-2024,12:35 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Setelah berkas dinyatakan lengkap, KPUD akan mengeluarkan surat tanda terima pendaftaran, dan calon gubernur yang bersangkutan akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, termasuk tes kesehatan jasmani dan rohani yang dilakukan di rumah sakit yang telah ditentukan oleh KPUD Provinsi Bengkulu.

Prestasi Rohidin Mersyah

Meskipun dikenal sebagai gubernur dengan kekayaan yang terbatas, Rohidin Mersyah telah mencatatkan sejumlah prestasi gemilang selama masa jabatannya. Berikut beberapa di antaranya:

1. Menerima Gelar Profesor dari Pemerintah Korea Selatan

Pada 16 Maret 2023, Rohidin Mersyah menerima gelar profesor di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pembangunan Berkelanjutan dari Universitas Jungwon, Korea Selatan. 

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Buka 9.694 Formasi untuk Lulusan SMA, Cek Rincian dan Cara Pendaftarannya

Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya yang luar biasa dalam bidang akademik dan pembangunan berkelanjutan. 

Rohidin terpilih karena rekam jejak akademiknya yang mengagumkan serta keterlibatannya dalam berbagai kajian penelitian yang menghasilkan sembilan publikasi ilmiah. 

Program pembangunan yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu juga dinilai sebagai solusi untuk pembangunan berkelanjutan di masa depan.

2. Meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Rohidin Mersyah meraih penghargaan Manggala Karya Kencana, penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Penghargaan ini diberikan kepada sosok yang dinilai memiliki komitmen terhadap pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana. 

BACA JUGA:Tiba 3 September, Ini Mobil yang Bakal Dipakai Paus Fransiskus di Indonesia dengan Pelat Khusus SCV 1

Prestasi ini menjadi dorongan bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas keluarga dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

3. Membawa Kemajuan di Bidang Olahraga

Rohidin Mersyah juga dikenal fokus dalam mengembangkan sektor olahraga di Provinsi Bengkulu. Selama masa kepemimpinannya, Provinsi Bengkulu berhasil menyelenggarakan PORWIL Sumatera ke-10 pada tahun 2019, yang meningkatkan peringkat provinsi dari posisi sembilan menjadi tiga. 

Provinsi Bengkulu juga berhasil menyabet 12 medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua pada tahun 2021. Rohidin juga mendirikan Sekolah Pengkaderan Atlet di SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu, yang bertujuan untuk membina atlet-atlet muda di provinsi tersebut. 

Kategori :