Polres Seluma Siapkan Pengamanan Melekat untuk Dua Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Minggu 01-09-2024,14:23 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dua Pasang Calon (Paslon) Bupati Seluma dan Calon Wakil Bupati Seluma yang akan bertarung dalam pilkada 2024 ini, akan mendapat pengamanan melekat dari Polres Seluma.

Dua pasangan ini, Teddy Rahman-Gustianto dan Erwin Octavian-Jonaidi SP.

Dijelaskan Kabag Ops. Polres Seluma, AKP. Yudha Setiawan, pengawalan melekat ini diberikan terhadap kedua pasangan calon, untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan saat beraktivitas, terutama saat berkampanye.

BACA JUGA:Temuan Idup, Rumah Didatangi Maling, Motor samo Perhiasan Ilang

Pengamanan melekat ini diberikan sejak kedua pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Seluma ketika resmi ditetapkan oleh KPU Kabupaten Seluma, hingga tahap pelantikan nantinya. 

Setiap calon bupati maupun wakil bupati masing-masing nantinya akan mendapatkan pengawalan 1 personel dari kepolisian.

“Terkait dengan pengamanan melekat itu nanti kita berikan setelah penetapan KPU Seluma, untuk pasang calon bupati dan calon wakil bupati nantinya masing-masing akan ditempatkan 1 personel yang mengawalnya,” terang Kabag Ops. AKP. Yudha Setiawan.

BACA JUGA:Siap Kembali di Posisi Sama, Segini Kekayaan Gustianto Bakal Calon Wakil Bupati Seluma 2024!

Sementara itu, dalam mengamankan jalannya Pilkada pada 27 November 2024 mendatang, Polres Seluma akan mengerahkan 250 personelnya, dan diback up 50 personel BKO dari Polda Bengkulu, untuk disebar penempatannya di 374 TPS yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Intip Harta Kekayaan Erwin Octavian Bakal Calon Bupati di Pilkada Seluma 2024

“Untuk personel yang kita persiapkan sesuai Operasi Mantap Praja Nala 2024 ini, kita akan menyiagakan 250 personel kita, dan ditambah 50 personel BKO dari Polda Bengkulu yang kita sebar nanti seluruhnya ke 374 TPS yang tersebar di 202 desa/kelurahan,” pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :