Wuling Kenalkan Starlight S, Medium SUV dengan Segudang Fitur Canggih

Minggu 01-09-2024,15:19 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Mulai dari penggunaan setir dua palang dengan model flat bottom yang unik. Ada layar panel instrumen 8,8 inch di balik setir dan layar tablet berukuran 15,6 inch dengan sistem operasi Ling OS.

BACA JUGA:Catat, Ini 5 Rekomendasi Toko Sparepart Moge Terlengkap di Jakarta

Konsol tengah mobil ini juga dibuat tinggi dan disini tidak ada tuas transmisi di konsol tengah ini. Untuk konfigurasi jok sendiri, meski punya dimensi yang cukup panjang, ternyata hanya tersedia dalam konfigurasi 5 seater saja.

Soal fitur, Wuling Starlight S juga tergolong sangat banyak. Diantaranya seperti konektivitas dengan aplikasi smartphone, sistem perintah suara, hingga panoramic sunroof. Serta fitur safety seperti enam airbag, dan ADAS sudah jadi standar di mobil ini.

Lanjut ke drivetrain, Wuling Starlight S hadir dengan pilihan mesin Plug-In Hybrid dan Full EV. Untuk versi PHEV mengusung basis mesin 1.500cc yang menghasilkan tenaga 105 Hp dan torsi 130 Nm.

Dengan tambahan motor listrik membuat tenaga menjadi 201 Hp dan torsi 310 Nm dan dipadu dengan transmisi e-CVT.

BACA JUGA:Ada 3 Jalan Tol yang Siap Dibangun di Era Presiden Prabowo Subianto, Ini Rinciannya

Versi PHEV ini hadir dengan pilihan baterai berkapasitas 9,5 dan 20,5 kWh. Baterai dari Shenlian ini diklaim bisa berjalan tanpa mesin ICE sejauh 60 Km untuk versi 9,5 kWh dan 130 Km untuk versi 20,5 kWh.

Untuk versi EV hadir dengan motor listrik dan baterai berkapasitas 60 kWh dari Shenlian. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 201 Hp dan torsi 310 Nm dengan klaim jarak tempuh hingga 510 Km.

Mobil ini mendukung pengisian fast charging 2C yang membuat pengisian daya selama 15 menit bisa memberi jarak tempuh hingga 200 Km.

BACA JUGA:Maju di Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Berapa Harta Kekayaan Faizal Mardianto?

Untuk versi PHEV hadir dalam pilihan varian 60 km Advanced Version dan 120 Km Pilot Version dan 12o Km Flagship Version. Mobil ini dibanderol dengan harga 99.800 hingga 119.800 Yuan atau setara dengan Rp 217 juta hingga Rp 261 jutaan.

Sementara itu, untuk informasi tambahan, mobil SUV atau Sport Utility Vehicle adalah mobil yang termasuk dalam jenis sport. Terlihat dari desain eksterior yang mengusung kombinasi tipe penumpang dan off-road

Melalui balutan tersebut, mobil SUV cocok dikendarai di perkotaan atau jalanan dengan medan yang sedikit berat.

BACA JUGA:Daftar 4 Kota Termiskin di Pulau Jawa Tahun 2024, Segini Jumlah Penduduk Miskinnya

Agar lebih memahami jenis mobil SUV, berikut ini jenis-jenis mobil SUV:

Kategori :