Wuling Kenalkan Starlight S, Medium SUV dengan Segudang Fitur Canggih

Minggu 01-09-2024,15:19 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

1. Compact SUV

Compact SUV biasa dikenal dengan sebutan low SUV atau mini SUV. Secara umum dimensi dan tenaganya relatif lebih kecil dibandingkan jenis SUV lainnya.

Mobil yang dilengkapi tipe compact SUV ini biasanya didesain untuk penggunaan sehari-hari di jalanan kota. Beberapa mobil yang termasuk dalam tipe ini adalah Daihatsu Terios, Nissan Juke, Toyota Rush, Ford Ecosport dan Honda HV-R.

2. Medium SUV

Dimensi dan tenaga mesin SUV medium biasanya lebih besar dibandingkan SUV kompak. Dimensinya yang lumayan besar membuat interior mobil jauh lebih nyaman dan terkesan lebih ringan.

Beberapa mobil SUV ukuran sedang antara lain Nissan X-Trail, Mitsubishi Pajero, Mazda CX-5 dan Toyota Fortuner.

BACA JUGA:Polres Seluma Siapkan Pengamanan Melekat untuk Dua Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati

3. SUV Mewah

Masuk jenis SUV yang ketiga yaitu SUV mewah. Tipe ini lebih mengutamakan keindahan desain mobil, teknologi terkini dan kenyamanan penumpang.

Merek-merek di kategori SUV mewah antara lain Range Rover Sport, Land Rover Discovery, Porsche Cayenne dan Audi Q7.

4. Full-size SUV

Tipe terakhir adalah full-size SUV, atau yang biasa disebut dengan “true SUV”. Tipe full size SUV ini memiliki tenaga yang tinggi dan mesin yang sangat irit sehingga membutuhkan konsumsi bahan bakar yang tidak sedikit.

Beberapa mobil yang masuk kategori full size SUV antara lain Toyota Sequoia, Nissan Armada, GMC Yukon, dan Chevrolet Suburban

Itulah tadi, Wuling hadirkan Starlight S, medium SUV dengan berbagai macam fitur menarik. Semoga informasi ini dapat membantu.

Putri Nurhidayati

Kategori :