Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ini Rincian Harta Kekayaan Rano Karno

Senin 02-09-2024,10:36 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, ini rincian harta kekayaan Rano Karno.

Dalam bursa pencalonan Pilkada DKI Jakarta 2024, nama Rano Karno kembali mencuri perhatian publik.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Ketua DPRD Sumsel Ra Anita Noeringhati Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2024

Dikenal luas sebagai aktor berpengalaman dan pernah memainkan peran ikonik sebagai Si Doel dalam serial televisi "Si Doel Anak Sekolahan," Rano Karno kini maju sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta.

Pencalonan ini didorong oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), yang mengusungnya untuk mendampingi Pramono Anung dalam kompetisi politik yang akan datang.

Rano Karno sendiri mengungkapkan rasa terkejutnya ketika diumumkan sebagai calon wakil gubernur oleh PDI Perjuangan. Sebagai seorang seniman yang telah lama dikenal publik, langkah ini merupakan sesuatu yang baru dan mungkin tidak terduga.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Kabupaten Kaur 2024, Segini Harta Kekayaan Gusril Pausi

Bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jakarta, Rano Karno, mengaku sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPR RI. Bahkan, ia menyebut hal itu bentuk komitmennya sungguh-sungguh menjalani amanah di Pilkada 2024.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR RI. Sudah, saya sudah kirim dan semua sudah proses," kata Rano Karno

Adapun Rano merupakan anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP. Komisi X DPR RI ini membidangi pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan.

BACA JUGA:Kisah Tongkat Cokro Pangeran Diponegoro dalam Mitologi Jawa, Warisan Berharga Bagi Masa Depan

Profil Singkat Rano Karno

Rano Karno, lahir dengan nama lengkap Rano Karno Bimo, dikenal di seluruh Indonesia melalui perannya yang sangat populer sebagai Si Doel dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan" yang tayang pertama kali pada tahun 1994.

Kesuksesan besar dalam serial ini tidak hanya mengukuhkan namanya sebagai salah satu aktor terkemuka, tetapi juga membuka jalan bagi karir politiknya.

Rano Karno memulai perjalanan politiknya dengan bergabung sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari tahun 1997 hingga 2002.

Kategori :