Rincian Harta Kekayaan Suswono, Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024,

Senin 02-09-2024,12:21 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian harta kekayaan Suswono, bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024.

Setelah resmi mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024, Suswono kini tengah menjadi sorotan publik.

BACA JUGA:Zurdi Nata Bakal Calon Bupati Kepahiang 2024, Berapa Harta Kekayaannya?

Pengumuman ini mengikuti penutupan pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, yang mengakhiri fase pendaftaran calon kepala daerah.

Suswono, yang akan berpasangan dengan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, membawa nama besar dan pengalaman politik yang mumpuni ke dalam kontestasi ini.

Sebagai mantan Menteri Pertanian yang sebelumnya tergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suswono merupakan tokoh yang sudah tidak asing lagi di dunia politik Indonesia.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono ini diusung oleh koalisi gemuk yang terdiri dari 14 partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Bulan Bintang, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

BACA JUGA:Harta Kekayaan Fitrianti Agustinda, Bakal Calon Walikota Palembang 2024 yang Pernah Jadi Wakil Walikota

Dukungan luas dari berbagai partai ini menegaskan pentingnya pencalonan Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilkada Jakarta kali ini.

Profil Singkat Suswono

Suswono memulai karir profesionalnya sebagai dosen tetap di Universitas Ibnu Khaldun Bogor, di mana ia mengajar dari tahun 1984 hingga 2022. Pengalaman akademisnya memberikan dasar yang kuat dalam pemahaman kebijakan dan perencanaan, yang kemudian ia bawa ke ranah pemerintahan.

Karir politiknya dimulai dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI dari tahun 2004 hingga 2009. Selama periode ini, ia bertanggung jawab atas berbagai sektor penting seperti pertanian, peternakan, kehutanan, perikanan, kelautan, dan pangan.

Pada 22 Oktober 2009, Suswono ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Pertanian. Dalam perannya sebagai Menteri, ia terlibat langsung dalam pengembangan kebijakan pertanian dan program-program terkait yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Zurdi Nata Bakal Calon Bupati Kepahiang 2024, Berapa Harta Kekayaannya?

Harta Kekayaan Suswono

Kategori :