Kades Digerebek di Rumah Janda, Sekda Seluma Gelar Rapat Mendadak

Senin 02-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Aliantoro

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Seluma mulai menindaklanjuti adanya laporan masyarakat Desa Air Teras Kecamatan Talo, pasca adanya laporan dugaan perzinahan oknum Kadesnya usai digerebek massa pada Kamis malam lalu (22/8/2024) sekitar pukul 22.00 wib. 

 

Ini setelah rombongan perwakilan warga Desa Air Teras Kecamatan Talo, Senin siang lalu (2/8/2024) mendatangi Kantor Bupati Seluma dan melaporkan sang Kades.

 

BACA JUGA:Mabuk Bareng, Ayah dan Anak Ini Terpaksa Masuk Sel Bareng Lantaran Begini di Warem Pasar Minggu

 

Melalui rapat tertutup yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Seluma Hadianto, rapat yang dihadiri perwakilan masyarakat Desa Air Teras ini, juga dihadiri Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Marah Halim, Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto, Kabag Hukum Sekretariat Pemkab Seluma Nurpadlia beserta jajarannya masing-masing.

 

Mewakili masyarakat Desa Air Teras, Sofyan (70) mendesak agar Pemkab Seluma segera memberhentikan oknum Kades dari jabatannya, karena dinilai sudah tidak dapat menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemilik Lahan Pertambangan, Alasannya Tidak Memiliki Izin

 

"Kami tetap menuntut agar Pemkab Seluma segera bertindak untuk memberhentikan segera Kades Air Teras saat ini, karena tindakannya dinilai sudah melanggar norma adat dan agama, sebelum nanti ada gerakan masyarakat yang lebih besar lagi," terang Sofyan.

Menyikapi hal ini Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, tidak ingin gegabah dan memerintahkan segera Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, untuk segera memanggil terlebih dahulu oknum kades yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasinya.

Kategori :