Intip Harta Kekayaan Ade Sumardi, Bakal Calon Wakil Gubernur Banten

Selasa 03-09-2024,06:25 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Mantan Wali Kota Tangsel dua periode ini mendorong percepatan koridor jalan pesisir barat (Saketi-Malingping) dan Banten tengah (Jasinga-Maja-Rangkasbitung). 

Ia pun menegaskan pentingnya peraturan daerah (Perda) untuk meningkatkan aktivasi Kawasan Banten Timur melalui alternatif koridor baru yang menghubungkan Cipanas-Bayah.

"Perlu reaktivasi jalur rel kereta untuk memperluas dampak terhadap sektor pariwisata dan konektivitas infrastruktur regional. Hingga mendorong penerapan Pelabuhan Bojonegara sebagai pengumpan Tanjung Priok, dan jalur distribusi yang terintegrasi," jelasnya.

BACA JUGA:CPNS Kemenag 2024 Terbuka untuk Lulusan SMA, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Airin mengungkapkan pihaknya menawarkan konsep 'Jalan Memadai Untuk Semua'. Melalui konsep ini, Pemprov Banten ke depan akan fokus pada pembangunan dan perbaikan jalan poros desa, terutama untuk Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

"Pemprov Banten harus turun tangan memperbaiki jalan poros desa yang saat ini menghambat aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, melalui program Pijar Banten pasangan Airin-Ade bakal mendorong konsep perencanaan masterplan kawasan metropolitan industry berkelanjutan di kawasan Growth Triangle (Balaraja-Cikupa-Tigaraksa) dan Urban Corridor (Ciruas-Serang-Cilegon).

BACA JUGA:Ini Harga Terbaru Pertamax Green 95 Bulan September 2024 Dibeberapa Wilayah

Dalam misinya, pasangan Airin-Ade mengaku berjanji menciptakan Kampung Lestari, aksesibilitas digital atau internet, Community Center, air bersih untuk semua, Banten Bersih Berseri, Sigap Bencana, optimalisasi bank daerah untuk UMKM, pengelolaan air dan sungai bersih (ASIH), dan Banten Tentram.

Lebih lanjut, Airin berencana menata Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten yang lebih baik. Ia menyebut Wajah Baru Kota Serang terurai dalam konsep Citra Serang.

Menurutnya, berbagai penataan perlu dilakukan, mulai dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Alun-alun Serang, Banten International Stadium, kawasan Banten Lama, Masjid Agung Provinsi Banten, kawasan transit-TOD-Stasiun Serang, dan kawasan pariwisata Kaujon. Kota Serang bisa menjadi kawasan Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions (MICE).

BACA JUGA:Terbaru! Inilah Daftar Mobil yang Terancam Tak Bisa Isi BBM Subsidi, Adakah Jenis Kendaraanmu?

"Konsep pembangunan dalam visi kami adalah Banten Maju Bersama. Ke depan, kemajuan pembangunan harus merata di semua daerah, dilaksanakan penuh kebersamaan, sesuai dengan potensi masing-masing," pungkasnya.

Itulah informasi terkait harta kekayaan dari Ade Sumardi lengkap serta profilnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :