Harta Kekayaan Luluk Nur Hamidah, Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2024

Selasa 03-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harta kekayaan Luluk Nur Hamidah, bakal calon Gubernur Jawa Timur 2024.

Pilkada 2024 semakin mendekat, dan ketegangan di kalangan calon kepala daerah semakin memuncak.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Luluk Nur Hamidah, anggota DPR RI yang kini mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur. 

BACA JUGA:Rincian Harta Kekayaan Romi Hariyanto, Bakal Calon Gubernur Jambi 2024

Luluk, yang berpasangan dengan Lukmanul Hakim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Jawa Timur. 

Meskipun banyak calon yang bertarung dalam Pilkada 2024, harta kekayaan Luluk Nur Hamidah menjadi salah satu aspek yang menarik untuk dibahas, terutama dalam konteks transparansi dan kapabilitas calon pemimpin daerah.

BACA JUGA:Penyidikan Tukar Guling Lahan, Kejari Seluma Minta KJPP Nilai Harga Lahan di Pasar Sembayat

Profil Singkat Luluk Nur Hamidah

Luluk Nur Hamidah lahir pada 25 Juni 1971 di Jombang, Jawa Timur. Ia memulai perjalanan pendidikannya di MI Darul Maa'arif, melanjutkan ke MTsN Darul Ulum, dan MAN Darul Ulum. 

Pendidikan formalnya kemudian diteruskan di IAIN Sunan Ampel Malang, di mana ia meraih gelar Sarjana Pendidikan Agama. 

Tidak berhenti di situ, Luluk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, mendapatkan gelar Magister Ilmu Sosiologi dari Universitas Indonesia, dan S2 di bidang Administrasi Publik dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore.

BACA JUGA:Bertarung di Pilkada Jawa Barat, Ini Harta Kekayaan Jeje Wiradinata Bakal Calon Gubernur

Sebelum terjun ke dunia politik, Luluk aktif sebagai dosen di beberapa universitas, termasuk Universitas Nasional 1946 dan Universitas Nahdlatul Ulama. 

Karier politiknya dimulai sebagai Staf Ahli Fraksi DPR pada 2009-2019, sebelum akhirnya terpilih menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IV. 

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB dan Ketua III Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dalam Pengganti Antar Waktu (PAW).

Kategori :