Daftar 10 Nama Bakal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Dikabarkan Tiba Minggu Ini

Selasa 03-09-2024,21:32 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 10 nama pemain naturalisasi timnas-indonesia, dikabarkan tiba minggu ini.

Naturalisasi adalah proses hukum di mana seseorang yang bukan warga negara asli suatu negara memperoleh kewarganegaraan dari negara tersebut. Berdasarkan KBBI, pengertian naturalisasi adalah pemerolehan kewarganegaraan bagi penduduk asing atau pewarganegaraan yang diperoleh setelah memenuhi syarat sebagaimana yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Cristian Gonzales, Pemain Legendaris Timnas Indonesia Jual Rumah Demi Mimpi Bangun SSB

Naturalisasi dapat memberikan hak dan kewajiban yang sama kepada individu yang telah dinaturalisasi seperti halnya warga negara asli, termasuk hak untuk memilih dan dipilih, akses ke layanan kesehatan dan pendidikan, serta perlindungan hukum dari negara. 

Proses naturalisasi juga memungkinkan individu untuk merasa lebih terhubung dengan masyarakat tempat mereka tinggal, serta memperluas peluang dalam bidang pekerjaan, pendidikan, dan kehidupan sosial.

BACA JUGA:Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

10 Nama Bakal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan akan ada pemain keturunan yang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada September 2024.

“Ada (pemain keturunan) yang sedang kami proses, tapi kami tak mau koar-koar (untuk menyebutkan nama yang akan dinaturalisasi). Dokumen-dokumen sudah kami Siapkan. Pemain ini harus menjalani proses terlebih dulu. Pemain ini akan lebih dulu ke Indonesia karena ada proses administrasi yang harus dilalui,” tegas Arya Sinulingga, mengutip dari channel YouTube-nya yang bertajuk bebas, Rabu 21 Agustus 2024.

“Pemain baru bisa datang di atas 5 September 2024, atau ketika FIFA Matchday. Bisa saja datang tanggal 3, 4, 5, 6, 7 dan kita lihat nanti siapa yang akan hadir,” ujar Arya Sinulingga.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Piala AFF U16 Timnas Indonesia yang Disiarkan Langsung EMTEK Grup

Meski belum terungkap siapa pemain yang dimaksud, betikut prediksi siapa-siapa saja nama calon pemain naturalisasi yang akan tiba di Indonesia pada 3-7 September 2024 yang dilansir dari laman Okezone,  Selasa (3/9).

10. Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC)

Jairo Riedewald memasang bendera Indonesia di akun Instagram-nya, @jriedewald. Setelah batal datang ke Indonesia pada Maret dan Juni 2024, apakah gelandang 27 tahun ini mendarat di Tanah Air bulan ini?

BACA JUGA:Digadang-gadang Bakal Calon Striker di Timnas Indonesia, Ini Profil Dean Zandbergen, Naturalisasi selanjutnya?

Kategori :