Mengenal Pemain Naturalisasi Timnas Singapura Bintang Grade A Eropa, Jadi Pemain Termahal di Asean

Rabu 04-09-2024,08:49 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Mengenal pemain-naturalisasi timnas Singapura bintang grade A Eropa, jadi pemain termahal di Asean.

Seperti diketahui, sejumlah negara di kawasan ASEAN dalam beberapa tahun terakhir memang cukup gencar melakukan naturalisasi.

Tak cuma Timnas Indonesia, sejumlah rival serumpun pun juga cukup rutin mencari pemain keturunan dari kawasan Eropa.

BACA JUGA:Sosok Naturalisasi Timnas Vietnam yang Punya Catatan Mengerikan, Bertemu Indonesia di Piala AFF 2024?

Teranyar, ada Singapura yang dipastikan mendapat tambahan pemain keturunan jelang tampil di kompetisi resmi FIFA nanti.

Melansir dari laman resmi federasi sepak bola Singapura, diketahui bahwa skuad The Lions bakal merampungkan proses naturalisasi Perry Ng.

Dia tidak sendiri, ada juga pemain lainnya asal Jepang, Kyoga Nakamura yang bermain untuk Tampines Rovers yang bergabung dengan skuad Singapura di Kallang Football Hub.

Keduanya mendapat undangan dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), dan menjadi ajang pengelanan dalam sesi latihan.

BACA JUGA:Statistik Ciro Alves, Pemain yang Diisukan Bakal Jadi Naturalisasi Timnas Indonesia

Perry Ng dan Kyoga Nakamura adalah proyeksi FAS untuk masa depan, keduanya dikabarkan akan menjalani proses pindah kewarganegaraan.

Ng mengungkapkan, ia berharap dapat menyelesaikan proses tersebut secepatnya dan bisa bermain dengan menggunakan jersey Singapura di ajang internasional.

Profil Naturalisasi Timnas Singapura Perry NG

Pemain dengan nama lengkap Perry Tian Hee Ng ini merupakan seorang pesepak bola keturunan Singapura yang tercatat lahir di Liverpool, Inggris, pada 24 Juni 1996. Sejak berusia muda, dia sudah bermain di sejumlah klub.

Karier sepak bolanya di usia muda dimulai bersama Crewe Alexandra pada 2004 hingga 2014. Selama berlatih di sana, dia menjadi salah satu pemain yang sukses menembus tim senior dan merasakan kasta ketiga Liga Inggris.

Dia tercatat mengukir debut di League One pada musim 2015/2016. Selama tujuh tahun lamanya, dia berstatus sebagai pemain Crewe Alexandra dan sempat dipinjamkan ke Hyde United pada 2015.

Kategori :