Ragam Komentar Netizen Ketika Rombongan Paus Fransiskus Posting Foto Bangunan Pasar Tanah Abang

Rabu 04-09-2024,20:04 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rombongan Paus Fransiskus salah sangka, sebut bangunan Tanah Abang adalah Masjid Istiqlal, ini reaksi netizen.

Kejadian lucu namun mengundang perhatian terjadi saat rombongan Paus Fransiskus berkunjung ke Jakarta. 

Rombongan tersebut menjadi sorotan warganet Indonesia setelah salah seorang anggotanya, Archbishop Peter A Comensoli, seorang Romo asal Australia, membagikan postingan di akun media sosial X miliknya. 

BACA JUGA:Yang Dinantikan Tiba, Samsung Galaxy A06 Resmi di Indonesia, Spesifikasi Mantap dan Harga Affordable

Dalam postingan tersebut, Archbishop Peter secara tidak sengaja menyebut sebuah bangunan di kawasan Tanah Abang sebagai Masjid Istiqlal, yang tentu saja langsung mengundang beragam reaksi dari warganet Indonesia.

Peristiwa ini bermula ketika Archbishop Peter tiba di Jakarta pada Senin malam, 2 September 2024. Keesokan paginya, Selasa (3/9), Archbishop Peter yang menginap di sebuah hotel di Jakarta, mengunggah beberapa foto pemandangan kota Jakarta yang diambil dari jendela kamar hotelnya. 

BACA JUGA:Ini Alasan dan Cara Mengatasi E-Meterai yang Gagal Unggah Saat Daftar CPNS 2024

Salah satu foto tersebut memperlihatkan bangunan besar di kawasan Tanah Abang, yang kemudian ia sangka sebagai Masjid Istiqlal.

Dalam unggahannya, Archbishop Peter menulis, “Foto-foto siang hari pertama dari Jakarta (dan satu foto dari kemarin malam di dalam mobil dengan pengawalan polisi). Saya pikir itu adalah Masjid Istiqlal di salah satu foto, di mana pertemuan lintas agama dengan Paus Fransiskus akan berlangsung.” Tanpa disangka, unggahan tersebut langsung menjadi viral dan mendapat banyak komentar dari warganet Indonesia.

BACA JUGA:KUA PPAS APBD 2025, Bupati Lebong Prioritaskan Sektor Ini

Warganet pun tidak ketinggalan memberikan tanggapan mereka, dengan berbagai reaksi yang bervariasi, mulai dari yang bercanda hingga yang memberikan penjelasan serius kepada Archbishop Peter. 

Salah satu komentar yang menarik perhatian datang dari seorang warganet yang menulis, “Itulah Pasar Tanah Abang, pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Di mana pertemuan lintas agama akan mengambil tempat. BENAR Setiap hari, pertemuan lintas agama berlangsung di Pasar Tanah Abang, orang-orang  dari berbagai agama berkumpul di sana.”

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji dan Tunjangan Sekretaris Kabinet yang Dijabat Pramono Anung

Komentar lainnya, yang juga tak kalah menghibur, datang dari akun @cur*** yang menulis, “Itu adalah pasar Tanah Abang pak. Masjid Istiqlal sonoan dikit.” Reaksi-reaksi ini tidak hanya mengundang tawa, tetapi juga menunjukkan sikap ramah dan pengertian dari warganet Indonesia terhadap ketidaktahuan sang Archbishop.

Setelah menerima banyak komentar dari masyarakat Indonesia, Archbishop Peter akhirnya menyadari kesalahannya. 

Kategori :