Lowongan Perum Damri Dibuka per 5 September, Dicari Lulusan SMA/SMK dengan Syarat Usia Maksimal 35 Tahun

Kamis 05-09-2024,10:48 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lowongan Perum Damri per 5 September, dicari lulusan SMA/SMK dengan syarat usia maksimal 35 tahun.

Dalam menghadapi kompetisi dunia kerja yang ketat, baik pencari kerja berpengalaman maupun lulusan baru penting untuk terus mengembangkan skill atau kemampuan agar diri bisa dipersiapkan secara matang.

BACA JUGA:Lulusan SMA Merapat! Ada Lowongan BCA Buka Sampai 10 September, Cek Kualifikasi dan Link Daftarnya

Bagi para lulusan SMA atau SMK sederajat, kini Perusahaan Umum Damri atau disingkat Perum Damri kembali membuka lowongan pekerjaan terbaru 5 September 2024. Dengan tujuan untuk mencari individu yang siap bergabung sebagai posisi pengemudi.

Bagi Anda yang berminat bisa segera mendaftarkan diri pada lowongan kerja di Perum Damri 2024.

Pendaftaran lowongan kerja di Perum Damri masih dibuka per tanggal 5 September 2024 dan bisa dilamar melalui online. Adapun cara mendaftar akan dijabarkan di akhir artikel.

Untuk diketahui, lowongan kerja ini diperuntukkan bagi calon pelamar yang memiliki pengalaman mengemudikan armada bus dan memiliki SIM BI Umum atau BII Umum. Untuk syarat usia maksimal calon pelamar yang bisa mendaftar yakni 35 tahun.

Sebagai informasi, Perusahaan Umum (Perum) Damri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

Perum Damri salah satu perusahaan yang berfokus pada pelayanan jasa angkutan baik orang maupun barang. Sebagai bagian dari layanan operasionalnya, Perum Damri menyediakan angkutan kota dengan jaringan trayek yang melibatkan 13 kota besar di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

BACA JUGA:Pabrik OPPO Indonesia Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Pelayanan yang diberikan ini tidak hanya ditujukan untuk mendapatkan keuntungan komersial, namun juga tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat umum di berbagai wilayah.

Dalam sejarah menjadi sebuah perusahaan umum (Perum), nama Damri tetap diabadikan sebagai brand mark dari perusahaan. Bahkan saat ini masih konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang, dan barang dengan memakai bus dan truk.

Sampai tahun 2023 ini, Damri memiliki jaringan pelayanan yang menyebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam kegiatan usahanya Damri juga menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antar kota, angkutan pemadu mode khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, sampai angkutan lintas batas negara.

Sedangkan dalam sejarah selanjutnya, Pada tahun 1943, terdapat 2 usaha angkutan pada zaman pendudukan Jepang yaitu Jawa Unyu Zigyosha yang khusus untuk angkutan barang dengan truk, gerobak atau cikar.

Kategori :