Viral, Curhatan Guru Honorer Diusir Kadisdikbud saat Rakor, Gegara Tegur Ini

Kamis 05-09-2024,12:18 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral, curhatan guru honorer diusir Kadisdikbud saat Rakor, gegara tegur ini

Kali ini, media sosial  sedang heboh dengan unggahan video dari seorang guru perempuan yang mengkritik tindakan Kadisdikbud.

BACA JUGA:H-1 Penutupan Pendaftaran CPNS, E-Materai Sulit Didapati, Ini Cara Mengatasinya

Guru tersebut melayangkan keluhan atas tindakan tidak pantas yang dilakukan oleh Kadisdikbud saat mengikuti acara resmi di sebuah hotel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Lewat akun Instagram @amaliawyn, guru tersebut menceritakan bahwa dirinya telah menegur Kadisdikbud karena merokok di dalam ruang berpendingin saat acara berlangsung.

Namun, bukannya merespons dengan baik, Kadisdikbud justru meminta guru tersebut keluar dari ruangan. Video yang diunggah pada Senin (2/9/2024) malam itu kemudian menjadi viral, menarik perhatian banyak pihak di media sosial.

BACA JUGA:Penasaran? Ini Besaran Gaji Apoteker di Rumah Sakit Swasta, Lengkap dengan 10 Tugasnya

Kejadian Saat Rapat Koordinasi Pencegahan Kekerasan

Peristiwa tersebut terjadi saat rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan SMK Tahap II yang berlangsung di Banjarmasin.

Dalam video tersebut, guru yang kemudian diketahui bernama Amalia Wahyuni, seorang guru honorer di salah satu SMK di Kota Banjarbaru, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap sikap Kadisdikbud Kalsel.

Amalia menilai bahwa perilaku merokok di dalam ruangan ber-AC, apalagi dalam acara resmi, sangat tidak pantas, terutama karena hal tersebut dilakukan oleh seorang pejabat publik setingkat Kepala Dinas.

“Apalagi beliau Kadisdik,” ujar Amalia dalam video itu, yang diikuti dengan kritik tajam terhadap perilaku pejabat tersebut.

BACA JUGA:4 Remaja Jadi Tersangka Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMP di Kuburan Cina, Ini Motifnya

Sebelum acara dimulai, peserta rapat diminta untuk tidak bermain gadget sebagai bentuk penghormatan saat Kadisdikbud memasuki ruangan.

Namun, menurut Amalia, Kadisdikbud justru masuk ke dalam ballroom hotel sambil merokok dan menggunakan sandal berwarna kuning.

Kategori :