Debut di Pakistan, HP Lipat Itel Flip One Hadir dengan Harga Rp 1 Jutaan!

Kamis 05-09-2024,16:01 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Debut di Pakistan, HP lipat Itel Flip One diperkirakan akan hadir seharga Rp 1 jutaan!

Tidak hanya smartphone dan tablet, Itel juga punya ponsel fitur dan terbaru mereka meluncurkannya dalam desain flip.

BACA JUGA:Besok Terakhir Pendaftaran CPNS 2024, Ini Cara Cek E-Meterial Asli atau Palsu

Diketahui, Itel Flip One sudah melakukan debut di pasar Pakistan, Senin (2/9/2024) lalu dengan harga yang terjangkau.

Ponsel ini dijual dalam varian warna hitam, biru, dan oranye. Itel memang dikenal sering memasarkan ponsel dengan harga terjangkau. Namun, harga tersebut mencerminkan spesifikasi Itel Flip One yang sangat dasar, menyerupai feature phone (ponsel fitur).  

Feature phone adalah ponsel yang memiliki fitur dan fungsi yang lebih sederhana (biasanya hanya untuk komunikasi dan hiburan sederhana) dibandingkan smartphone.

Selain itu, ponsel ini sebenarnya tidak memenuhi kriteria sebagai ponsel lipat modern, karena tidak benar-benar memiliki layar fleksibel yang bisa dilipat.

BACA JUGA:Lebih Seru! Instagram Story Kini Dilengkapi Fitur Komentar, Begini Cara Pakainya

Menariknya, mengutip di situs resmi Itel Pakistan, ponsel ini dibanderol seharga 6.499 rupee atau sekitar Rp 1,2 juta.

Itel Flip One memang memiliki bodi kotak yang bisa dibuka-tutup dengan siluet seperti ponsel lipat zaman sekarang. Bodi ini terdiri dari dua persegi yang disatukan dengan engsel.

Nah, pada persegi sisi atas, ada layar utama 2,4 inci yang dikeliling bezel tebal. Sementara persegi sisi bawah merupakan keypad tanpa angka dan simbol. Keypad yang berwarna full hitam itu membuat seolah-olah ponsel ini memiliki layar utama yang besar seperti ponsel lipat pada umumnya, seperti gambar di atas.

Di sisi punggung, ponsel lipat ini memiliki aksen kotak hitam seperti layar sekunder di ponsel lipat merek lain. Aksen mirip layar sekunder itu menampung kamera belakang dan lampu flash LED.

BACA JUGA:Profil Silfester Matutina, Pria yang Ngamuk saat Debat dengan Rocky Gerung

Itel menyebutnya sebagai "smart camera", tanpa mengungkap besaran resolusi kamera belakang tersebut. Tampilan Itel Flip One ini justru mengingatkan pada HP lipat zaman dulu, misalnya Motorola V3, tapi desain yang di-upgrade menjadi lebih kekinian.

Selebihnya, Itel Flip One dibekali fitur seperti baterai 1.200 mAh dengan port USB Type-C, bisa menyimpan 100 SMS dan hingga 2.000 kontak. Ponsel ini mendukung browser Opera Mini, wireless FM Radio, dan dual SIM.

Kategori :