Penasaran Berapa Gaji Wasit Sepak Bola FIFA Sebagai Induk Organisasi Sepak Bola Internasional

Jumat 06-09-2024,14:03 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Segini rincian gaji wasit sepak bola FIFA sebagai induk organisasi sepak bola Internasional.

Di Indonesia, organisasi sepak bola tertinggi dipegang oleh PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) yang tentunya menjadi federasi secara nasional. 

Lalu, apakah ada organisasi sepakbola di tingkat internasional? Jawabannya adalah tentu saja ada, yakni FIFA yang berperan sebagai induk organisasi sepak bola di tingkat internasional.

BACA JUGA:Tertarik Kerja di Luar Negeri? Segini Gaji TKI di Jepang Per Bulan

FIFA adalah sebuah induk organisasi resmi sepak bola di dunia. Kepanjangan FIFA adalah Federation Internationale de Football Association. 

Sebagai induk sepak bola, FIFA idealnya menjadi naungan bagi seluruh organisasi sepak bola di setiap negara anggota.

Selain itu, FIFA juga punya berbagai tugas dan fungsi untuk mengatur olahraga sepak bola di dunia.

BACA JUGA:Fantastis! Ini Gaji Pelatih Sepak Bola di Indonesia, Shin Tae-yong Dapat Jatah Segini

Berapa penghasilan Wasit FIFA?

Dilansir dari laman ziprecruiter, gaji rata-rata per jam untuk Wasit FIFA di Amerika Serikat pada Agustus 2024 lalu adalah $20,93 per jam.

Meskipun ZipRecruiter memperkirakan gaji per jam mencapai $58,65 dan terendah $6,25, sebagian besar gaji Wasit FIFA saat ini berkisar antara $12,02 (persentil ke-25) hingga $22,12 (persentil ke-75) di seluruh Amerika Serikat. 

Kisaran gaji rata-rata untuk Wasit FIFA sangat bervariasi (hingga $10,10), yang menunjukkan mungkin ada banyak peluang untuk kemajuan dan peningkatan gaji berdasarkan tingkat keahlian, lokasi, dan pengalaman bertahun-tahun.

BACA JUGA:Berapa Gaji TKW Indonesia di Arab Saudi? Ini Rinciannya Berdasarkan Profesi

Sejarah FIFA

FIFA didirikan pada 21 Mei 1904 di belakang gedung asosiasi atletik di Paris, Prancis. Walaupun markas besar FIFA saat ini berada di Zurich, Swiss.

Kategori :