Besok 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Terpilih Dilantik, Ini Pesan Petani untuk Wakilnya

Minggu 08-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Novan Al qadri
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 30 Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu, akan dilantik besok 9 September 2024 di gedung DPRD Bengkulu Utara.

Dari proses pemilihan anggota DPRD hingga ke pelantikan, masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara menaruh harapan besar pada para anggota yang terpilih untuk mewakili kepentingan mereka.

Warga mengharapkan peran dan kinerja anggota DPRD yang baru. Salah satu harapan utama adalah agar anggota DPRD dapat mewakili aspirasi masyarakat secara adil dan bertanggung jawab. 

BACA JUGA:2 Pasang Pelajar SMK Digrebek Begituan di Wisma Atlet, Diarak Warga!

Diharapkan para anggota DPRD dapat mendengarkan dan menindaklanjuti masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat di berbagai bidang, salah satunya adalah di sektor pertanian.

Pertanian merupakan unsur penting dan strategis dalam menunjang perekonomian daerah. 

Dan pembangunan bidang pertanian, termasuk pertanian padi merupakan salah satu yang harus diprioritaskan dan terus dikembangkan di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Begini Cara Ajukan Pinjaman Uang di Bank Saqu

Namun nyatanya, hasil produksi tanaman pangan padi di Kabupaten Bengkulu Utara, justru mengalami kemerosotan yang cukup signifikan.

Terdata hasil produksi gabah kering panen tahun 2024 hingga bulan Juli, hanya menghasilkan 13.508 gabah kering. 

Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023, mengalami penurunan sekitar 1.000 ton, dengan hasil panen gabah kering 14.449 ton di bulan Juli tahun 2023.

Hal ini terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah peralihan jenis tanaman pangan oleh petani, lantaran biaya produksi tanaman pangan padi yang tinggi.

BACA JUGA:Pakai Innova Reborn, Komplotan Maling Gasak Uang Tunai Belasan Juta Rupiah di Rumah Warga

Kategori :