Salut! Satpam di Stasiun Ini Sigap Siapkan Tandu untuk Penumpang Disabilitas

Minggu 08-09-2024,20:20 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

“Bebaaas.. se relax mungkin, senyaman mungkin,” jawab satpam dengan tenang, menenangkan penumpang agar merasa lebih nyaman. Mereka bahkan mengucapkan doa bersama sebelum mulai mengangkat tandu, dengan penumpang mengucapkan, "Udah? Bismillahirrahmanirrahim," yang menjadi penanda kesiapan mereka.

BACA JUGA:Perum Bulog Buka Lowongan Kerja untuk Atlet 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan

Sikap profesional dan penuh perhatian yang ditunjukkan oleh kedua satpam ini patut diacungi jempol. Sebelum memulai perjalanan dengan tandu, mereka tidak langsung bergerak terburu-buru.

Satpam tersebut memastikan terlebih dahulu bahwa penumpang disabilitas tersebut sudah merasa nyaman dan aman di atas tandu.

Mereka memeriksa posisinya dan memastikan bahwa penumpang tidak akan merasa terganggu selama proses pemindahan.

Setelah semuanya siap, mereka dengan hati-hati mulai membawa tandu tersebut, memastikan bahwa penumpang benar-benar dalam kondisi yang aman.

BACA JUGA:Perkara Ini, Penjual Sarung Terlibat Baku Hantam hingga Berujung Pengeroyokan

Kejadian ini terekam dalam video yang akhirnya menjadi viral di TikTok, dan hingga saat ini sudah hampir ditonton sebanyak 700 ribu kali.

Aksi sigap dan penuh perhatian kedua satpam ini pun mendapatkan banyak pujian dari para warganet yang merasa terharu dengan kebaikan dan kepedulian mereka.

Warganet pun ramai memberikan komentar positif terhadap aksi para satpam tersebut. Banyak dari mereka yang merasa tersentuh dan memuji tindakan penuh empati dari para satpam.

"Cuma satpam BCA sama security stasiun KAI yang humanis," tulis seorang warganet, memuji keramahan para satpam.

“Ak lebih nyaman sama security kereta api, sigap banget kerjanya. Waktu itu ada Nenek yang sudah tua banget, jalannya lambat, dan satpamnya gendong sampai ke tangga," tulis warganet lain, berbagi pengalaman positifnya dengan satpam stasiun.

“Emang sekarang security stasiun ramah difabel. Sering lihat di Stasiun Kalibata, bapak-bapak tuna netra dituntun security sampai peron,” tulis warganet lain yang juga memberikan apresiasi.

BACA JUGA:Perum Bulog Buka Lowongan Kerja untuk Atlet 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar

Tidak hanya memuji, beberapa warganet juga menyampaikan doa dan harapan baik untuk para satpam.

Kategori :