Warga Mulai Krisis Air Bersih, Perumda Tirta Rafflesia Buka Pengaduan Bantuan Air

Minggu 08-09-2024,20:47 WIB
Reporter : Harri Sutriansyah
Editor : Aliantoro

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Perusahaan air bersih, Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah, saat ini membuka layanan pengaduan terhadap warga yang mengalami krisis air bersih.

 

Diketahui sebagai dampak musim kemarau saat ini, pasokan air bersih ke warga menjadi berkurang. Volume air Perumda Tirra Rafflesia berkurang, sehingga pasokan air pun tidak bisa dilakukan secara normal.

 

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Mukomuko Masih Menunggu Keputusan 2 Parpol

 

Warga bisa melaporkan permintaan distribusi air bersih dari Perimda Tirta Rafflesia, yang dilakukan secara kolektif lewat pemerintah desa setempat. Laporan pengaduan dipastikan akan ditindak lanjuti dengan pemberian air bersih.

 

Direktur Perumda Tirta Rafflesia Movizar Apriandi yang dihubungi, membenarkan adanya pembukaan layanan pengaduan kebutuhan air bersih ini. Nantinya akan dijadwalkan pendistribusian air bersih.

 

BACA JUGA:Salut! Satpam di Stasiun Ini Sigap Siapkan Tandu untuk Penumpang Disabilitas

 

"Kita sudah siapkan 1 unit mobil tangki air bersih, untuk mendistribusikan ke rumah - rumah warga yang membutuhkan. Laporan pengaduan kita buka untuk desa yang membutuhkan, hingga petugas akan datang langsung ke lokasi," jelas Movizar Apriandi.

Sebelumnya pihak Perumda Tirta Rafflesia, merilis bahwa terjadi penurunan volume air di 4 instalasi pengolahan air (Ipa), yakni di Desa Talang boseng, Desa Datar Lebar, Desa Kembang Seri dan Desa Lagan Bungin.

Kategori :