Segini Minimal Gaji Perbulan Jika Anda Mau Kredit Toyota Fortuner Facelift 2024

Senin 09-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Segini minimal gaji perbulannya untuk kredit Toyota Fortuner Facelift 2024.

Toyota Fortuner facelift resmi meluncur di Indonesia. SUV bongsor ini datang membawa perubahan baik dari sisi eksterior, interior, fitur, sampai peningkatan performa.

Ada beberapa tipe yang dimiliki Toyota Fortuner facelift, yakni (2.4 G 4x2 M/T) dengan harga mulai Rp 573,7 dan (2.8 VRZ 4X4 A/T GR-SPORT TSS TWO TONE Premium Color) yang dibanderol dengan harga Rp 766,7 juta.

BACA JUGA:Kondisi Lagi Genting, Para Preman Ini Malah Hadang Petugas Damkar yang Menuju Lokasi Kebakaran

Dilansir dari Kompas, konsumen yang mau membeli Fortuner secara kredit pada bulan ini, bisa membayar TDP sekitar Rp 116,890 untuk tipe G M/T.

Kemudian untuk cicilannya mulai dari Rp 14,260 juta per bulan dengan jangka waktu 60 bulan atau 5 tahun

Jika melihat dari rincian tersebut, maka bagi yang ingin memiliki kendaraan roda empat ini dengan skema kredit, maka harus memiliki saldo tabungan atau gaji per bulan sekitar Rp 42 jutaan. 

Jumlah ini bisa juga merupakan total penghasilan suami dan istri selama satu bulan. 

“Karena pihak leasing menghitung gaji minimal harus dapat tiga kali angsuran,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta.

BACA JUGA:Peluang Besar, Seleksi CPNS 2024 di Seluma untuk Formasi Dokter Spesialis Minim Pelamar

Sebagai catatan, simulasi di atas khusus Fortuner facelift varian terendah. Jika ingin meminang tipe yang lebih tinggi, tentu DP minimal dan jumlah angsurannya lebih besar dan tentunya penghasilan perbulan suami istri juga harus lebih besar lagi.

Untuk diketahui, Fortuner facelift sekilas tak jauh berubah dari model sebelumnya, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada sentuhan-sentuhan segar yang telah diberikan.

BACA JUGA:Happy Asmara Mendadak Ganti Nama, Ini Sederet Alasan Sebenarnya Perubahan Nama

Spesifikasi dan ubahan Toyota Fortuner Facelift 2024 di Indonesia

Untuk varian 4x2 (2.8 VRZ dan 2.7 SRZ) ubahan di eksterior hanya ada di bumper depan, belakang, dan desain pelek 18 inci-nya saja. 

Kategori :