Segini Minimal Gaji Perbulan Jika Anda Mau Kredit Toyota Fortuner Facelift 2024

Senin 09-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Daftar 16 Merek Motor Listrik yang Mendapatkan Subsidi Pemerintah Terbaru 2024

Konsumsi BBM-nya Unit 2GD-FTV juga diesel 4-silinder DOHC 16 valve VNT Intercooler tapi kapasitasnya 2.393 cc dengan tenaga 149,6 dk/3.400 rpm dan torsi puncak 400 Nm/1.600-2.000 rpm. 

Toyota Fortuner Facelift 2024 dibagi menjadi empat grade Utama, yaitu G, SRZ, VRZ, dan GR Sport atau GR-S. Total varian yang ditawarkan ada sembilan, yaitu 4x2 2.4 G M/T, 4x2 2.4 G A/T, 4x2 2.7 SRZ A/T, 4x2 2.7 SRZ with GR Parts Aero Package A/T, 4x2 2.8 VRZ A/T, 4x2 2.8 VRZ TSS A/T, 4x2 2.8 VRZ TSS with GR Parts Aero Package A/T, 4x4 VRZ A/T, dan 4x4 GR-S TSS A/T.

BACA JUGA:Sedang Padamkan Api Tiba-tiba Petugas Damkar Mundur, Gegara Bangunan Ini Meledak, 6 Orang Terluka!

Sementara itu, untuk informasi tambahan, setiap pemilik Toyota Fortuner tentu ingin menjaga kesehatan dan performa mobilnya tetap optimal. Salah satu kunci utama dalam merawat kendaraan adalah melakukan service rutin. 

Pemeliharaan berkala tidak hanya memastikan keamanan berkendara tetapi juga dapat meningkatkan umur pakai dan efisiensi bahan bakar. Berikut adalah beberapa tips penting dalam merawat kesehatan mobil Fortuner.

BACA JUGA:Daftar Harga 12 Jenis Vespa Matic di Bulan September 2024, Desain Ikonik dan Teknologi Canggih

Pertama-tama, lakukan servis rutin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pabrikan. Pengecekan berkala oleh teknisi yang berpengalaman dapat menemukan potensi masalah sebelum menjadi lebih serius. 

Pastikan untuk memeriksa dan mengganti komponen-komponen seperti oli mesin, filter udara, filter oli, dan cairan pendingin sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Perhatikan sistem kelistrikan mobil. Seiring berjalannya waktu, komponen-komponen kelistrikan seperti aki, busi, dan kabel pengapian dapat mengalami keausan. 

BACA JUGA:Saling Lapor dan Sama-sama Jadi Tersangka, Ternyata Rektor UIN Suska dan 7 Dosen Sudah Pernah Cekcok

Pastikan untuk memeriksa dan mengganti komponen-komponen tersebut jika diperlukan. Kelistrikan yang baik tidak hanya mendukung performa mesin tetapi juga mencegah masalah yang dapat merugikan.

Selalu periksa sistem suspensi dan rem. Suspensi yang baik tidak hanya memberikan kenyamanan dalam berkendara tetapi juga memastikan kontrol yang optimal. 

Pastikan untuk memeriksa keausan pada per dan bushing suspensi serta melakukan pengecekan dan penggantian pada sistem rem, termasuk kampas rem dan cakram.

BACA JUGA:Kenali 6 Jenis dan Manfaat Tes DNA, 8 Penyakit Genetik Ini Bisa Terdeteksi

Jaga kebersihan dan kesehatan mesin. Hindari penumpukan debu dan kotoran yang dapat merusak komponen mesin. 

Kategori :