Segini Minimal Gaji Perbulan Jika Anda Mau Kredit Toyota Fortuner Facelift 2024

Senin 09-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Bentuk grille dibuat lebih kecil dengan alis lampu berkelir sewarna bodi. Lubang Udara di tengah bumper depan ukurannya lebih besar dengan rumah fog lamps baru.

Bentuk bumper belakang berubah pada bagian diffuser dan mata kucing yang lebih tipis. Bentuk palang pelek juga berubah, menjadi 10-spokes yang lebih tebal dengan finishing hitam mengilap.  

BACA JUGA:Kuota Subsidi Motor Listrik 2024 Tersisa Hanya Segini, Beli Sekarang Sebelum Kehabisan

Masuk ke dalam kabin, dashboard masih sama bentuknya. Head unit pun masih pakai layar 9 inci, tapi user interface dan fitur-fiturnya baru.

Kini head unitnya sudah dibekali in-car WiFi, remote immobilizer, concierge service, dan message center. 

Yup, head unitnya dikasih SIM card Telkomsel dengan paket data yang membuat penumpang bisa mengakses internet dari mobil.

Lalu layar monitor belakang atau Rear Seat Entertainment (RSE) ukuran layarnya lebih besar menjadi 11,6 inci.

BACA JUGA:Satu Bulan Pasca Cerai, Wanita Ini Dianiaya Mantan Suami Secara Brutal Lantaran 2 Permintaan Ini

Bentuk setir masih sama, tapi di palang kanan kini ada tombol untuk mengoperasikan sejumlah fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS)TSS di Toyota Fortuner terdiri dari lima komponen, yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). 

BACA JUGA:Ini Kata Polisi Tentang Video Aksi perampokan dan Pembunuhan Terhadap Karyawati Sebuah Toko Ritel yang Viral

Untuk diketahui, jika fitur TSS ini hanya ada di varian 2.8 VRZ 4x2 dan 2.8 GR Sport atau GR-S 4x4. Nah, Toyota Fortuner 2.8 GR-S 4x4 yang merupakan varian flagship alias tertinggi bin termahal ubahannya berbeda. 

Utamanya pada desain bumper depan yang lebih sporty dan dikasih emblem GR-S, lamp depan double projector dengan sein sequential, desain pelek, serta kaliper rem dengan kelir merah.

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Listrik Subsidi Per September 2024, Ada yang Rp 5,3 Jutaan

Jahitan merah ini juga ada di dashboard dan panel pintu. Untuk pilihan dan spesifikasi mesin serta transmisi masih sama dengan model sebelumnya. 

Ada mesin bensin 4-silinder 2.694 cc DOHC 16 valve Dual VVT-i (2TR-FE) bertenaga 163 dk/3.400 rpm dan torsi puncak 245 Nm/4.000 rpm. Kalau mesin dieselnya ada dua pilihan, yaitu 1GD-FTV (VRZ dan GR-S) dan 2GD-FTV (G A/T dan M/T). 

1GD-FTV merupakan mesin diesel 4-silinder 2.755 cc DOHC 16 valve VNT Intercooler bertenaga 203,9 dk/3.000-4.000 rpm dan torsi puncak 500 Nm/1.600-2.800 rpm.  

Kategori :