Gubernur Rohidin Terima Award 'Apresiasi Tokoh Indonesia 2024' dari Tempo Media Group

Rabu 11-09-2024,00:50 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, kembali meraih prestasi di tingkat N asional.

Gubernur yang kesehariannya terkenal humble dan fleksibel ini, menerima penghargaan 'Apresiasi Tokoh Indonesia 2024' kategori Pariwisata dan Pelestarian Budaya dari Tempo Media Group. 

BACA JUGA:3.500 Warga Provinsi Bengkulu Bulan Ini Dapat Bantuan, Program KBS Pemprov Bengkulu Sejak 2022

Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya dalam pengembangan pariwisata dan pelestarian budaya di Provinsi Bengkulu.

Penghargaan tersebut diterima atas nama Gubernur Bengkulu oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu, Dr. Hj. Oslita di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 10 September 2024.

BACA JUGA:Disnakertrans Provinsi Bengkulu Gelar Job Fair 2024, Siapkan Lamaran, Ada 4.999 Lowongan Pekerjaan

Di forum tersebut, Oslita mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas komitmen Gubernur Rohidin dalam memajukan pariwisata serta melestarikan nilai-nilai budaya lokal yang telah membawa Bengkulu semakin dikenal, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

"Tempo Media Group memberikan penghargaan kepada berbagai tokoh nasional di berbagai sektor, dan Gubernur Rohidin terpilih karena berbagai terobosannya di sektor pariwisata dan budaya," jelas Oslita.

"Pencapaian ini tak lepas dari upayanya meningkatkan infrastruktur wisata, memperkenalkan Bengkulu sebagai destinasi unggulan, serta menjaga kekayaan budaya yang ada di tengah arus modernisasi."

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pencapaian Inflasi Bengkulu Berada di Kategori Ideal

Atas capaian Gubernur ini, Oslita menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang telah turut serta mendukung pengembangan sektor pariwisata dan budaya. 

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama seluruh pihak yang telah bahu-membahu memajukan Bengkulu. Semoga pencapaian ini menjadi dorongan untuk terus berinovasi dan menjaga kekayaan budaya kita," ucapnya.

BACA JUGA:15 Situs Sejarah di Bengkulu Tengah Berubah Menjadi Cagar Budaya

Kategori :