AKBP Condro Sasongko, Kapolres Serang yang Jadi Idola Baru Netizen

Rabu 11-09-2024,09:50 WIB
Reporter : Tianzi Agsustin
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:2 Instansi yang Masih Bukan Pendaftaran CPNS 2024 Sampai Tanggal 13 September, Tersedia Ribuan Formasi

Reaksi Masyarakat dan Jadi Idola Baru Netizen

Video-video tersebut telah menarik perhatian yang cukup besar di media sosial.

Akun TikTok Polres Serang telah diikuti oleh lebih dari 176 ribu pengikut, sementara video-video yang menampilkan tingkah lucu AKBP Condro Sasongko dan Kompol Ali Rahman telah ditonton hingga puluhan ribu kali, dengan beberapa video mencapai 7,5 juta penonton.

Respons positif dari netizen tidak hanya terlihat dari jumlah penonton, tetapi juga dari berbagai komentar yang mengapresiasi kehadiran mereka di media sosial.

Beberapa komentar di TikTok menunjukkan betapa besar pengaruh positif yang ditimbulkan oleh pendekatan mereka. Misalnya, akun dengan nama Novel bertanya dengan nada bercanda, "Maaf komandan, izin bertanya, AKBP sama STNK pangkatnya lebih tinggi mana ya?" Sementara itu, akun I'm menulis, "Bukti kalau AKBP Condro Sasongko masuk secara murni."

BACA JUGA:3 Situs Bersejarah di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Berwisata Sambil Belajar Sejarah

Komentar-komentar seperti ini tidak hanya menunjukkan rasa hormat tetapi juga keakraban yang terjalin antara masyarakat dan aparat kepolisian.

Ada juga komentar dari Dayat_528 yang meminta agar Kapolres Serang dikirim ke daerahnya, "Saya tidak kenal beliau, tapi saya percaya kalau dia ada dua, kirim satu ke tempat kami."

Komentar dari warga Semarang, Arjuna, juga menunjukkan dukungan yang besar, "Polisi yang paling gue sukai di seluruh Indonesia, bapak Kapolres Serang. Salam dari Semarang, Pak."

Respons-respons ini menunjukkan betapa besar dampak positif dari gaya kepemimpinan yang humanis dan penuh humor.

BACA JUGA:Kaum Hawa Waspada, Wanita Ini Jadi Korban Begal Payudara, Nopol Motor Pelaku Terekam CCTV

Penghargaan dan Pengakuan

Keberhasilan AKBP Condro Sasongko dan Kompol Ali Rahman dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan keamanan melalui program Ngariung Iman Ngariung Aman akhirnya mendapatkan pengakuan resmi.

Perlu diketahui, pada 6 Agustus 2024, Polres Serang dianugerahi penghargaan oleh Lembaga Kajian Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas program tersebut.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, yang mengapresiasi kemampuan AKBP Condro Sasongko dan Kompol Ali Rahman dalam merangkul berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, aparatur sipil, dan TNI.

Kategori :