Kumpulan Link Download PDF Kisi-kisi Soal SKD CPNS 2024, Gratis

Rabu 11-09-2024,20:03 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Beberapa orang merasa belajar sendirian itu sulit dan membuat mereka mengantuk.

Anda bisa mengatasi masalah belajar Anda dengan membentuk kelompok belajar bersama teman atau mengikuti bimbel CPNS, baik yang bersifat tatap muka maupun online.

5. Selalu update informasi seputar CPNS

Hal terpenting selanjutnya adalah selalu mengikuti perkembangan informasi seputar CPNS. Anda bisa mengikuti informasi di media sosial atau blog.

Atau, Anda juga bisa melihat kisi-kisi tes seleksi CPNS di website BKN karena peraturan dan tanggalnya bisa saja berubah.

6. Persiapkan dokumen yang diperlukan

Mengingat kelengkapan dokumen merupakan syarat mutlak, maka jangan sampai Anda melewatkan beberapa tips lolos CPNS 2024 berikut ini.

Pastikan semua dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran sudah lengkap. Periksa kembali apakah semua dokumen tersebut valid dan sesuai dengan persyaratan dan formasi yang ditetapkan oleh organisasi.

BACA JUGA:Ternyata Segini Biaya Perawatan Mobil Listrik, Benarkan Lebih Murah?

7. Perhatikan nilai ambang batas kelulusan

Memperhatikan nilai ambang batas kelulusan akan memastikan Anda tidak gagal.

8. Tenangkan pikiran Anda sebelum tes

Semakin dekat dengan tanggal ujian, cobalah untuk menenangkan pikiran Anda. Singkirkan soal-soal latihan, materi, dan lain-lain untuk sementara waktu, ini adalah cara terbaik untuk menghindari kecemasan. Ketika pikiran Anda tenang, Anda akan lebih mudah menyelesaikan soal-soal tes.

Selain itu, Anda akan mengerjakan soal-soal tes berbasis CAT yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jangan sampai kelelahan membuat Anda kesulitan menyelesaikan soal-soal tersebut.

9. Pahami tempat tes

Tips agar sukses dalam seleksi CPNS selanjutnya adalah datanglah ke tempat tes lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjebak macet atau tersesat di lokasi tes. Datang lebih awal juga akan membantu Anda untuk tetap tenang.

Kategori :