15 Pilihan Ide Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Rabu 11-09-2024,20:34 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

Jika Anda memiliki latar belakang pendidikan atau keahlian dalam mata pelajaran tertentu, menjadi guru les privat bisa menjadi pilihan usaha sampingan yang bermanfaat. 

Anda bisa menawarkan les privat kepada anak-anak di sekitar lingkungan rumah atau melalui platform video conference untuk les online. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Bocorkan Dampak Tidak Bayar Pajak Ranmor Bagi Korban Lakalantas

Menyusun materi ajar yang efektif dan membangun reputasi yang baik akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak murid dan meningkatkan penghasilan.

11. Membuka Jasa Jahit dan Permak

Jika Anda memiliki keterampilan menjahit, membuka jasa jahit dan permak bisa menjadi usaha sampingan yang menjanjikan. Anda dapat menerima pesanan untuk membuat pakaian baru, memperbaiki, atau memodifikasi pakaian lama. 

Jasa ini sangat dibutuhkan karena banyak orang mencari tempat yang dapat melakukan perbaikan atau penyesuaian pakaian dengan kualitas baik. 

12. Menjual Pakaian Bekas Berkualitas

Menjual pakaian bekas berkualitas atau preloved bisa menjadi bisnis yang menarik dan menguntungkan. Banyak orang yang mencari pakaian bekas dengan harga lebih terjangkau namun tetap berkualitas baik.

BACA JUGA:Ricuh Antar Suporter Sepak Bola Usai Laga Indonesia vs Australia di GBK, Saling Adu Jotos 

Anda bisa menjual pakaian bekas di pasar lokal atau melalui platform e-commerce yang fokus pada barang preloved. Menjaga kebersihan dan kondisi pakaian adalah hal penting untuk menarik pembeli.

13. Membuka Toko Sembako

Membuka toko sembako atau toko bahan pangan bisa menjadi pilihan bisnis yang stabil dan menguntungkan, terutama jika Anda tinggal di lingkungan padat penduduk. 

Anda bisa menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, dan bahan makanan lainnya. 

Dengan menyediakan barang-barang yang sering dibutuhkan sehari-hari, toko sembako Anda dapat menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Jangan Asal Konsumsi, Begini Cara Memasak Ikan Aligator Jadi Hidangan Menggugah Selera

Kategori :