Ini Beberapa Fakta Menarik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia, Pecahkan Rekor Penonton

Rabu 11-09-2024,21:43 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini beberapa fakta menarik pertandingan timnas-indonesia Vs Australia, pecahkan rekor penonton.

Hasil Timnas Indonesia vs Australia di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC ditutup dengan skor 0-0 tanpa gol. Bermain di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024), pasukan Shin Tae-yong memetik 1 poin berharga setelah perjuangan gigih lini belakang mereka membendung serangan The Socceroos.

BACA JUGA:Kapan Indonesia Main Lagi? Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mendatang

Dengan 1 angka di SUGBK ini, Timnas Indonesia total memiliki 2 poin di klasemen WCQ Asia 2026. Jumlah ini membuat Garuda tertahan di peringkat 4 Grup C. Merah Putih masih ada di atas Australia dan China. Tersisa 8 pertandingan lagi bagi Timnas Indonesia demi misi lolos Piala Dunia 2026.

Negara dengan peringkat 1-2 Grup A, B, dan C di ronde 3 berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim peringkat 3-4 akan melaju ke ronde 4 WCQ. Timnas Indonesia perlu menghindari posisi 5-6 karena akan langsung tereliminasi.

Beberapa Fakta Menarik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia,

• 5 Penyelamatan Maarten Paes

Timnas Indonesia patut berterima kasih kepada Maarten Paes. Bagaimana tidak, kiper FC Dallas yang berlaga di Major League Soccer (MLS) ini tampil sangat mengesankan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Australia Imbang Tanpa Gol, Harapan Lolos Piala Dunia 2026, Ini Skenarionya

Dalam pertandingan melawan Australia, Maarten Paes berhasil melakukan lima penyelamatan gemilang. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini pun meraih rating 8,1 dari Fotmob, sebuah pencapaian yang luar biasa!

• Calvin Verdonk Rating Tertinggi

Calvin Verdonk dan Maarten Paes mencuri perhatian sebagai pemain dengan peringkat tertinggi dari Timnas Indonesia dan Australia, masing-masing meraih rating 8,1 menurut Fotmob.

Sementara itu, gelar pemain Australia dengan rating tertinggi ditempati oleh Harry Souttar. Bek jangkung berpostur 198 cm ini berhasil mengancam gawang Timnas Indonesia dua kali dan mendapatkan rating 7,8.

• Wahyu Prasetyo Alih-alih Asnawi Mangkualam

BACA JUGA:Setelah Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain

Kategori :