Ini Beberapa Fakta Menarik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia, Pecahkan Rekor Penonton

Rabu 11-09-2024,21:43 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat keputusan menarik dengan memilih untuk menurunkan Wahyu Prasetyo di babak kedua, menggantikan Asnawi Mangkualam yang memiliki pengalaman lebih. Wahyu dimasukkan pada menit ke-86 untuk menggantikan Sandy Walsh. Shin Tae-yong menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menguatkan pertahanan tim, menunjukkan strategi cerdasnya dalam mengatur permainan.

• Pecahkan Rekor Penonton

Timnas Indonesia mencetak sejarah baru dalam dunia sepak bola dengan meraih rekor jumlah penonton di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 saat berhadapan dengan Australia. Sebanyak 70.059 suporter tumpah ruah memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), menciptakan atmosfer yang luar biasa.

Angka ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Timnas Irak, yang menarik 63.270 penonton saat bertanding melawan Timnas Oman pada 5 September 2024 di Basra International Stadium. Suasana meriah dan dukungan luar biasa dari para penggemar menjadi sorotan utama dalam pertandingan bersejarah ini!

BACA JUGA:Hasil Skuad Timnas Indonesia Vs Australia Tanpa Gol, Ini Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nah itulah ulasan, beberapa fakta menarik pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia, pecahkan rekor penonton.

 

 

(Novan)

Kategori :