Mana yang Terbaik, Vivo V40 5G Vs Samsung Galaxy A55 5G? Cek Perbandingannya Berikut

Jumat 13-09-2024,18:28 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

Di atas kertas, Vivo V40 5G memiliki dimensi dengan ukuran 164,16 mm x 74,93 mm x 7,58 mm dan bobot sekitar 190 gram.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Hp ini, yakni dilengkapi dengan kamera yang canggih.

Vivo V40 5G dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.88) yang didukung dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) sebagai penstabil gambar dan kamera ultrawide 50 MP (f/2.0) yang didukung dengan fitur Autofocus.

Kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi lensa kamera Zeiss, salah satunya didukung dengan Zeiss Multifocal Portrait yang memungkinkan penggunanya mengganti dan memilih jarak fokus ideal saat mengambil gambar.

Sebagai contoh, 24 mm saat mengambil gambar lanskap, 35 mm dan 50 mm saat mengambil gambar portrait.

BACA JUGA:Vivo Luncurkan Earbud Terbaru TWS 3i, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Selain itu, kamera ini juga didukung dengan fitur LED flash yang dinamai Aura Light.

Fitur ini mampu menyesuaikan pencahayaan secara otomatis untuk mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.

Pada sisi depan, Vivo V40 5G disematkan dengan kamera depan beresolusi 50 MP (f.2,0) yang sudah mendukung fitur Autofocus untuk menunjang kebutuhan selfie maupun panggilan video.

Vivo V40 5G juga didukung dengan berbagai fitur yang menarik, seperti mendukung konektivitas 5G, dual speaker stereo, NFC, USB Type-C, tersertifikasi SGS Low Blue Light, fingerprint in-display dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan IP69 untuk melindunginya dari debu maupun percikan air.

Tak hanya itu, Vivo V40 5G juga dilengkapi dengan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI), meliputi AI Erase dan AI Photo Enhance.

BACA JUGA:Mana yang Terbaik, Vivo T3 Pro 5G vs Vivo Y300 Pro? Cek Perbandingannya Berikut

Fitur AI Erase menawarkan kemampuan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah dan presisi, sementara fitur AI Photo Enhace mampu meningkatkan kualitas foto dengan maksimal, terutama pada bagian wajah.

Untuk menjalankan kesemuanya, Vivo V40 5G ditopan dengan baterai berkapasitas 5500 mAh yang ditunjang dengan fitur pengisian daya cepat 80 Watt.

Baterai ini menjanjikan ketahanan yang lama, serta didukung dengan kepastian pengisian daya yang lebih cepat.

Vivo V40 5G merupakan Hp terbaru Vivo hasil kolaborasi degan pabrikan optik asal Jerman, Zeiss yang menawarkan berbagai fitur canggih untuk memanjakan pengguna setianya.

Kategori :