Maling Beraksi di Masjid, Gasak Motor saat Korban Sedang Sholat Subuh, Aksinya Terekam CCTV!

Jumat 13-09-2024,10:01 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Maling beraksi di masjid, gasak motor saat korban sedang sholat subuh, aksinya terekam CCTV!

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, kali ini korbanya adalah jemaah yang sedang menunaikan ibadah sholat subuh di masjid.

BACA JUGA:Umat Muslim Harus Tahu! Inilah Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam, Lengkap dengan Haditsnya

Kasus pencurian ini menjadi viral setelah video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian tersebut tersebar di media sosial.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 8 September 2024, sekitar pukul 04.22 pagi, saat para jamaah sedang melaksanakan salat subuh.

BACA JUGA:Dua Orang Tewas Berawal Aplikasi MiChat, Ini Peringatan dari Wakapolresta Bengkulu

Sebuah insiden pencurian motor tersebut terjadi di Masjid Baiturrahman, Jalan Gadelsari Tama Tengah, Tandes, Surabaya.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya berhasil mencuri motor Honda Beat milik salah satu jamaah. Aksi nekat ini sontak menarik perhatian publik, khususnya warganet yang prihatin dengan kejadian tersebut.

Kejadian pencurian ini pertama kali diungkap oleh akun Facebook bernama Wahyudi Wahyudi yang memposting peristiwa tersebut di platform media sosial.

Dalam postingannya, Wahyudi menuliskan, "Kejadian tadi pagi tgl 08-09-2024 saat orang-orang lagi melaksanakan sholat subuh dia malah mencuri sepeda milik jamaah. Kejadian di Masjid Baiturrahman Gadel Tandes," tulisnya.

BACA JUGA:Ini Jenis Kiamat dan Tanda-tandanya, Ada yang Sudah Terjadi?

Postingan ini kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan oleh netizen. Banyak yang merasa prihatin dan memberikan berbagai komentar terkait kejadian tersebut.

Dari rekaman video CCTV yang berdurasi 53 detik, terlihat dengan jelas bagaimana pelaku melakukan aksinya.

Pada pukul 04.22, pelaku datang ke area parkir masjid dan langsung mendekati sebuah motor matik berwarna putih.

Pelaku yang tampak mengenakan topi, masker, kaos lengan panjang berwarna hitam, dan celana panjang hitam, tampaknya sudah merencanakan aksinya dengan matang. Ia terlihat berusaha merusak kunci setir motor tersebut menggunakan alat yang diduga adalah kunci T.

Kategori :