Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Seluma 14.915 Orang, 11 Formasi Berikut Minim Pelamar

Jumat 13-09-2024,13:19 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Jadwal pendaftaran CPNS tahun 2024 telah resmi ditutup tanggal 10 September 2024 lalu, pukul 23.59 WIB.

Sekretaris Pemerintah Kabupaten Seluma, Hadianto mengatakan jumlah pelamar yang telah mendaftar CPNS tahun 2024 di Kabupaten Seluma berjumlah 14.915 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 14.175 pelamar sudah  mengunggah dokumen dan sudah memilih posisi jabatan pada suatu instansi (Submit).

BACA JUGA:5 Cara Memilih Velg Mobil yang Bagus dan Berkualitas, Jangan Asal Beli

Dari jumlah itu, hasil verifikasi sementara sebanyak 738 berkas pendaftaran yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS.

"Data terakhir dari BKPSDM Kabupaten Seluma, peserta yang sudah mendaftar CPNS di Kabupaten Seluma berjumlah 14.915 orang. Peserta yang sudah submit 14.175 orang dan tidak memenuhi syarat untuk sementara ini ada 738 orang," terang Hadianto.

BACA JUGA:3 Hari Terakhir Curah Hujan Tinggi di Lebong, Warga Diimbau Waspada Banjir dan Longsor

Lanjutnya, dari 1.350 kuota CPNS yang dibuka Pemkab Seluma tahun ini, terdapat 11 formasi yang minim pelamar, yakni hanya diisi antara 1 atau 2 orang pelamar.

Dari sebelas formasi CPNS yang minim pelamar ini, antara lain formasi dokter spesialis dokter spesialis konservasi gigi, dokter spesialis bedah toraks kardiovaskular, dokter spesialis psikiatri, dokter spesialis anak, dokter spesialis Urologi, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialis penyakit dalam, serta dokter spesialis obstetri dan ginekologi, serta formasi tenaga teknis penata Kelurahan.

BACA JUGA:Mantan Polisi Kaya Mendadak Dalam Semalam Berkat Mesin ATM

"Kalau formasi kosong pelamar itu tidak ada, tapi untuk formasi yang minim pelamar itu ada di formasi dokter spesialis, dan penata Kelurahan untuk tenaga teknisnya, yang jumlahnya rata-rata satu atau dua orang pelamar saja di formasi itu," pungkas Hadianto.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :