27 Persen Pemilih di Pilkada 2024 Rejang Lebong Didominasi Gen Z, Kesbangpol akan Lakukan Ini

Sabtu 14-09-2024,10:44 WIB
Reporter : Handril Waldinata
Editor : Agus Faizar

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM -  Pilkada serentak 2024 tanggal 27 November 2024 dipastikan akan didominasi oleh pemilih dari generasi Z.

Hal itu terdata dari jumlah pemilih Pilpres 14 Februari 2024 lalu yang tercatat ada 27 persen suara pemilih dari generasi Z.

BACA JUGA:Profil Thom Haye, Bintang Lini Tengah Timnas Indonesia yang Dipinang Almere City Liga Belanda

Jumlah pemilih dari generasi Z yang lahir pada rentang waktu tahun 1997 hingga 2012 ini menurut Kepala Kesbangpol Rejang Lebong sangat mempengaruhi sukses atau tidaknya pelaksanaan Pilkada 2024 di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ini Alasan Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye Bergabung dengan Klub Almere City

Kepala Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong Zulfan Efendi mengatakan, pemilih pemula atau diistilahkan gen Z yang baru menggunakan hak pilihnya tahun ini akan diberikan pemahaman oleh pihaknya, untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2024.

Materi sosialisasi yang akan diberikan itu mulai dari memilih pemimpin yang tepat, untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Rejang Lebong, sesuai dengan visi misi yang dipaparkan oleh para calon bupati nantinya.

"Ya kita berharap para generasi Z yang lahir 1997 sampai 2012 dapat membantu menyukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya," jelas Zulfan.

BACA JUGA:Profil Almere City, Rekrut Pemain Timnas Indonesia Thom Haye dengan Kontrak Satu Tahun

Dijelaskan Zulfan, para pemilih pemula ini harus diberikan pengetahuan tentang Pilkada, mulai dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang akan menentukan nasib masyarakat 5 tahun ke depan.

"para generasi Z ini harus diberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan hak pilih baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati," tutup Zulfan.

BACA JUGA:Bengkulu Job Fair 2024, Cara dan Upaya Gubernur Rohidin Agar Tidak Ada Pengangguran di Provinsi Bengkulu

 

(Handril Waldinata)

Kategori :